Gagalkan Curas, Raider 503 Mojokerto Menerima Penghargaan Kapolres

Tribratanews.polri.go.id, Polres Mojokerto Polda Jatim –  Sumpah Pemuda merupakan salah satu sejarah berdiri nya bangsa Indonesia. Kemerdekaan Indonesia tak serta merta terjadi begitu saja, Sumpah Pemuda yg di kumandangkan pada 28 Oktober 1928 adalah awal mulai dari bersatu nya seluruh rakyat Indonesia diprakasai oleh para pemuda.

IMG-20171028-WA0001

Upacara ini diikuti oleh sekitar 300 personil Polres Mojokerto. Dan dari 2 SST dari Batalyon Parah Raider 503 Mayangkara. Dalam upacara ini juga sekaligus memberikan penghargaan terhadap 3 orang Prajurit 503 yang telah berhasil menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada tgl 4 Oktober silam.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat dari Menteri Pemuda Dan Olahraga Bapak Imam Nahrowi. Dalam amanat nya Kapolres Menyampaikan, “Kita sebagai penerus bangsa harus meneruskan perjuangan bangsa. Ingat Pesan Bung Karno Presiden Pertama kita dalam upacara hari sumpah pemuda pernah mengatakan”.

IMG-20171028-WA0002

 “Jangan mewarisi Abu Sumpah pemuda. Tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekadar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir”.tambah Kapolres

Penulis :Umam /dwa

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password