Kapolda Kalsel Berikan Penghargaan Kepada Bhabinkamtibmas Berprestasi

tribratanews.polri.go.id, Polres Banjar – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Polisi Drs. Rachmat Mulyana mengapresiasi Brigadir Polisi Kusnin, S.AP seorang Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota yang menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian untuk mengayomi masyarakat melebihi dedikasi dan loyalitas.

Penghargaan kepada Brigadir Kusnin diserahkan langsung oleh orang nomor 1 di Polda Kalsel itu, disela-sela pergelaran Police Expo 2017 jajaran Polda Kalsel di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Jumat (27/10/2017).

“Saya salut kepada Brigadir Kusnin yang mampu memberikan gajinya untuk biaya pengobatan warga Desa Tungkaran. Saya saja belum mampu melakukan itu,” ujar Kapolda Kalsel Brigjen Polisi Drs. Rachmat Mulyana dalam sambutannya.

Menurutnya, di jajaran Polda Kalsel, kedermawanan Brigadir Kusnin yang rela menjaminkan gajinya untuk biaya pengobatan warga patut dicontoh polisi-polisi lain.

Baca juga : Reward Untuk Brigadir Kusnin Atas Pengorbanan Dan Kedermawanannya

Dia menyebutkan, anggota Babinkamtibmas Polsek Martapura Kota, Polres Banjar itu sangat layak menerima penghargaan.

“Tugas anggota Kepolisian bukan hanya menjalankan fungsi-fungsi dalam Kepolisian saja, tetapi membantu masyarakat dengan segala kemampuan juga bagus sehingga layak diapresiasi, inilah postur Polri yang saya harapkan, seorang Agent of Change,” lanjut Brigjen Polisi Drs. Rachmat Mulyana.

Ia menekankan, tindakan yang dilakukan Brigadir Kusnin wajib dijadikan contoh anggota Polda Kalsel dan siapa saja patut mencontoh jika memang melakukan hal-hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Panutan itu bukan hanya pemimpin, meskipun hanya seorang brigadir, tindakannya patut dijadikan teladan, ya kenapa tidak, contohnya Brigadir Kusnin ini,” kata Brigjen Polisi Drs. Rachmat Mulyana pula.

Penghargaan Kapolda Kalsel kepada Brigadir Kusnin juga diberikan atas usahanya menyulap lahan tidur yang tak terpakai menjadi lahan pertanian cukup subur di Desa Tungkaran Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar.

“Kami minta, polisi-polisi lainnya di jajaran Polda Kalsel mencontoh Brigadir Kusnin untuk melayani masyarakat sekitarnya yang sesuai dengan Program Promoter yang dijalankan Kapolri,” jelas Brigjen Polisi Drs. Rachmat Mulyana.

Brigadir Kusnin mengaku bangga dan bahagia usahanya dalam membantu masyarakat mendapatkan penghargaan dari pucuk pimpinan tertinggi di Kepolisian Daerah Kalsel.

“Tidak pernah terpikirkan sedikitpun dalam benak saya bahwa niat saya menolong masyarakat akan mendapatkan penghargaan yang sangat berharga ini. Saya bangga dan juga bahagia serta akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Terima kasih atas dukungan Bapak Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete,” katanya Brigadir Kusnin.

Penulis : Dhimas

Editor : Alfian

Publish : Irwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password