Safari Jum’at, Kapolsek Polewali Berikan Himbauan Kamtibmas.

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Personil Polsek Polewali yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Polewali Akp Mansur. S, S.Pd.I didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Polewali Aipda Sastri melakukan Safari Shalat Jum’at di mesjid miftahul khair dusun kananga Desa Pappandangan Kecematan Anreapi Kabupaten Polman. Jum’at(27/10/17) pukul 12.00 wita.

 

Safari Shalat jum’at tersebut adalah merupakan salah satu program kerja polsek polewali yang dilakukan secara rutin guna menciptakan situasi yang kondusif sehingga tercipta rasa aman bagi warga / masyarakat khususnya di wilayah desa pappandangan.

Dalam kesempatannya kapolsek polewali menyempatkan diri memberikan pesan-pesan kamtibmas di dampingi oleh Sekdes Pappandangan An. H. MAKMUR kepada para jema’ah shalat jum’at, himbauan tersebut diantaranya, menghimbau kepada para orang tua agar selalu mengingatkan serta mengawasi anak-anaknya agar terhindar dan tidak terjerumus dengan miras dan obat obatan terlarang, sehubungan dengan meningkatnya curah hujan saat ini, dihimbau kepada warga agar jangan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan bencana banjir dan longsor.

Lanjutnya, mengingat dalam waktu dekat ini kab. polman akan melaksanakan pesta demokrasi / pilkada 2018, khususnya warga desa pappandangan dihimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu politik dari pihak-pihak atau golongan-golongan tertentu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. tutur Kapolsek Polewali

Tambahnya, mengingat desa pappandangan adalah merupakan wilayah yang memiliki daerah pegunungan yang juga terdapat hutan kawasan dan hutan rakyat yang cukup luas, dihimbau kepada masyarakat khususnya para petani/pencari madu dan petani coklat agar senangtiasa selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dihimbau kepada masyarakat apabila melakukan hajatan dengan menggunakan sarana hiburan berupa elektone musik, agar tetap menjaga keamanan dan mentaati segala aturan yang ada.

Agar program poskamling dihidupkan kembali di setiap dusun agar situasi kamtibmas dapat terjaga dengan baik. terang Kapolsek

Dalam kegiatan tersebut para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang sempat melaksanakan shalat jum’at berjamaah mengucapkan banyak terima kasih serta mengapresiasi upaya pendekatan dari pihak kepolisian dalam hal ini polsek polewali melalui giat safari shalat jum’at yang dilakukan secara rutin di wilayah hukum polsek polewali.

Penulis  : Humas S440DARA

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password