Polres Inhil Gandeng Stakeholder Sukseskan Operasi Zebra Siak – 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri hilir –  Satuan Lalu Lintas Polres Inhil menggelar Rapat Koordinasi terhadap instansi terkait dalam rangka melakukan kerjasama mengenai penindakan pelanggar lalu lintas pada Operasi Zebra- Siak 2017 yang tak lama lagi akan di laksanakan, rapat ini dilaksanakan di ruang Tribrata Polres Inhil, sekitar pukul 14.00 Wib, Kamis (26/10/2017).

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Wakapolres Inhil KOMPOL Azwar, S.Sos, M.Si, M.H didampingi oleh Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H dan Kadishub Kominfo Kab. Inhil Wiryadi, S.Sos, M.Si. Rapat ini juga dihadiri sejumlah perwira Polres Inhil. Beberapa perwakilan instansi terkait yang terdiri dari Kodim 0314/Inhil, Subden Pom Tembilahan, Dishub, Jasaraharja, Sat Pol PP serta instansi lainnya turut menghadiri rakor tersebut.04Dalam sambutannya, Wakapolres Inhil mengatakan bahwa Rapat koordinasi bersama seluruh stakeholders untuk menyampaikan hal-hal demi kelancaran operasi. Selain itu, untuk menyamakan persepsi dan mensinkronkan dengan instansi terkait demi suksesnya pelaksanaan Operasi Zebra Siak – 2017 yang akan digelar mulai dari tanggal 01 November, sampai dengan 14 hari kedepan.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H memaparkan beberapa hal terkait pelaksanaan operasi. Dalam paparannya, Kasat Lantas menjelaskan tentang sarana dan prasarana pendukung, target operasi, tujuan operasi maupun cara bertindak masing-masing satgas (Satuan Tugas). Transportasi darat yang dimiliki semuanya akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan operasi.

“Operasi ini dilaksanakan untuk menyambut Operasi lilin nantinya, yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan,” papar AKP Jusli, S.H.

Di informasikannya bahwa bahwa pelaksanaan operasi Zebra Siak – 2017 ini akan melalui pentahapan – pentahapan yang akan dilakukan yaitu mapping wilayah, rapat internal dan eksternal, latihan pra operasi dan melaksanakan gelar pasukan.

Jusli menilai bahwa menurunnya ketaatan para pengguna jalan, meningkatnya pelanggaran lalu lintas dan semakin meningkatnya jumlah kecelakaan lalu lintas merupakan perkiraan ancaman yang terjadi saat ini. Oleh sebab itu, dengan dilakukannya kerja sama terhadap seluruh stakeholder dapat mencegah sekaligus menindak para pelanggar lalu lintas di Kabupaten Indragiri hilir, khususnya kota Tembilahan. Namun upaya – upaya preventif, berupa himbauan maupun kampanye serta sosialisasi keselamatan Berlalu lintas terus digencarkan. Begitu juga dengan pelaksanaan koordinasi dengan instansi terkait dilapangan tentang target penertiban pelanggaran demi terwujudnya tujuan dan suksenya Operasi Zebra ini.03Penulis : Rio Fernando Sinaga

Editor : Alvian Nur

Publish : Rio Fernando Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password