Aksi Heroik Anggota Sat Lantas Polres Lampung Utara Tangkap Pelaku Pencurian

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Aksi heroik Bripka Afrizal anggota Sat Lantas Polres Lampung Utara berhasil menangkap TP (26) warga Kotabumi Ilir pelaku pencurian mas di dalam Bus Putri Candi, Rabu (25/10/17).

Pelaku bersama rekannya berinisial E (DPO) ditangkap karena telah melakukan pencuri emas milik Lasinem (58) warga Desa Gedung Harapan Kecamatan Negeri Agung Waykanan, yang saat itu tengah menaiki Bus Putri Candi BE 2250 VU jurusan Pakuon-Rajabasa.

Pelaku bersama rekan naik Bus dari wilayah Sindang Sari Kotabumi, setiba di perlintasan kereta api Rejosari, kedua orang tersebut tiba-tiba turun dari Bus dengan raut wajah mencurigakan. Lalu dirinya menanyakan kepada penumpang, apakah ada barang mereka yang hilang, dan diketahui jika emas milik Lasinem seberat 10 gram disimpan dalam tasnya raib. Kata Antoni Kernet Bus.

Mengetahui itu, kernet langsung melapor ke Pos Lantas Payan Mas. Setelah menerima laporan dari kernet Bus anggota Sat Lantas Bripka Aprizal langsung menyisiri sejumlah toko emas yang ada di Pasar Dekon Kotabumi. ” Pelaku saya amankan pada saat sedang menjual barang hasil curian di toko Mas Makmur Pasar Dekon”. Ujar Bripka Aprizal.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP H. Syahrial, SIP, MH mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K menerangkan bahwa benar telah diamakannya pelaku pencurian mas oleh anggota Sat Lantas Polres Lampung Utara, untuk pelaku E masih dalam pengejaran. Ujar Kasat Reskrim.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password