Cegah Tindak Kriminalitas, Unit Sabhara Polsek Semitau Sasar Penginapan

WhatsApp Image 2017-10-25 at 11.07.37

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Kapuas Hulu – Polsek Semitau – Upaya menekan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Semitau, unit Sabhara Polsek Semitau melaksanakan patroli ke penginapan – penginapan yang ada di wilayah Kecamatan Semitau, Selasa malam (24/10/2017).

Pengencekan yang dilakukan di penginapan merupakan upaya untuk mencegah terjadinya kejahatan.
karena selain tempat untuk beristirahat penginapan juga sering kali digunakan untuk tempat melakukan kejahatan seperti penggunaan Narkoba, Prostitusi dan lainya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tersebut unit Sabhara Polsek Semitau intensifkan patroli dan melakukan pengencekan tempat-tempat penginapan.

Kapolsek Semitau melalui Kanit Sabhara Aiptu Jamroni mengatakan bahwa pelaksanaan patroli akan terus di tingkatkan untuk menjaga sitkamtibmas tetap kondusif, mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Semitau dan tentunya memberikan rasa aman bagi masyarakat Kecamatan Semitau.

Dalam pelaksanaan pengecekan kita tetap selalu sampaikan pesan Kamtibmas kepada pengelola penginapan dan memberikan himbauan agar mencatat identitas dan alamat setiap tamu yang akan menginap sesuai dengan KTP nya dan segera melaporkan kepada kepolisian sektor semitau apabila terdapat tamu yang mencurigakan dan adanya permasalahan di tempat penginapanya, ungkapnya.

Dengan patroli yang terus kita tingkatkan ini semoga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas, tambahnya lagi.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password