Wakapolres Tanggamus Lampung Hadiri Pembukaan MTQ Korpri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Alfis Suhaiali, S.Ik. M.Si, Wakapolres Kompol M.Budhi Setyadi, S.Ik. MM mengadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Tari Bedana dalam rangka peringatan HUT ke 46 KORPRI yang digelar Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Tanggamus di halaman belakang sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Selasa (24/10/17) pagi.

Kegiatan lomba yang berlangsung selama dua hari ini 24-25 Oktober 2017 itu dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanggamus yang juga Sekda Tanggamus Andi Wijaya, ST. MM.

Turut hadir dalam acara tersebut Badan Penyelenggara KORPRI Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Bidang Olahraga senibudaya dan mental Dra. Heni Astuti, M. IP, Asisten Bidang Ekobang FB. Karjiono, Wakapolres Tanggamus Kompol Budhi Setyadi dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Tanggamus, Ruwiyati, S. Ag dalam laporannya mengatakan bahwa lomba MTQ diikuti sebanyak 37 peserta dan Tari Bedana sebanyak 29 peserta. ” Peserta adalah OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus dan kecamatan. Adapun tema yang diambil dalam peringatan HUT 46 tahun Korpri yakni Kerja Bersama setia sepanjang masa,” kata Ruwiyati.

Wakapolres Tanggamus Kompol M.Budhi Setyadi menghadiri pembukaan MTQ Korpri Kabupaten Tanggamus, Selasa (24/10/17).
Wakapolres Tanggamus Kompol M.Budhi Setyadi menghadiri pembukaan MTQ Korpri Kabupaten Tanggamus, Selasa (24/10/17).

Lanjut Ruwiyati bahwa tujuan kegiatan lomba diantaranya mengoptimalkan fungsi organisasi kedinasan sekaligus sebagai media pengembangan usaha ekonomi anggota, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, meningkatkan kepedulian sosial, pembinaan mental atau kerohanian bagi anggota KORPRI.

Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi M. Pd. I dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Tanggamus Andi Wijaya menyampaikan bahwa semangat MTQ dan tari tradisional khas Lampung diharapkan eksistensi Korpri di tanah air khususnya Tanggamus juga semakin kokoh, karena pribadi,pengabdian, dan kinerjanya semakin termotivasi untuk terus berupaya meningkatkan kegiatan ibadah dan melaksanakan ajaran agama dengan baik, khususnya dalam membaca dan mengamalkan isi yang terkandung dalam kitab suci Alquran dan terus berupaya melestarikan budaya Lampung yang kita cintai.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat memperingati HUT ke 46 kepada segenap keluarga besar Korpri. 46 tahun bukanlah usia singkat, namun saya bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat, ” kata Sekda.

Sementara itu, Kepala Badan Penyelenggara KORPRI Provinsi Lampung Tias Nuziar, S. H dalam sambutannya yang diwakili Kepala Bidang Olahraga senibudaya dan mental Dra. Heni Astuti, M. IP menyambut baik kegiatan lomba yang diselenggarakan Dewan Pengurus Korpri Tanggamus.

“Kegiatan ini dapat menjaring potensi yang ada dari para ASN dilingkungan Pemkab Tanggamus, selain itu juga bisa meningkatkan nilai nilai keagamaan dan budaya daerah. Kami berharap kegiatan ini dapat dikembangkan dalam bidang lain sebagaimana tugas pokok dan fungsi Korpri sehingga kedepan Kabupaten Tanggamus khususnya dan provinsi Lampung pada umumnya dapat mengikuti kegiatan berskala nasional, ” ujarnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password