Wafatnya Sultan Jailolo Abdullah Sjah di Warnai Isak Tangis Warga

sultan jailolo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Sultan Jailolo, Abdullah Sjah telah berpulang kerahmatullah Selasa,(23/10/2017) pukul 00.15 Wit di Kedaton Kesultanan Jailolo Desa Soa Konora Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Wafatnya Sultan diwarnai isak tangis masyarakat adat dan keluarga.

Sultan Jailolo dalam beberapa bulan terakhir diketahui menderita stroke hingga almarhum menghimbus nafas terakhirnya. Menurut informasi Sultan menderita stroke dua kali pertama tahun 2012 dan stroke yang kedua tahun 2017.

“Sultan menderita penyakit stroke yang kedua kalinya sehingga menyebabkan Sultan meninggal.” Kata Jogugu Kesultanan Jailolo, Haeruddin

 Haeruddin juga mengungkapkan, proses pemakaman akan di lakukan di Jailolo, tapi ia belum bisa memastikan lokasi pemakaman. Pasalnya, pihak kesultanan masih berkordinasi dengan stake holder yang berada di Halbar.

“Soal tempat pemakaman kita akan lakukan kordinasi dengan stake holder setempat terlebih dahulu, karena ini juga kewenangan mereka jadi untuk pemakaman elum bisa di pastikan.” Terangnya

 

Penulis             : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password