Polda Lampung Gelar Deklarasi Zona Bebas Narkoba di Pesawaran

IMG_20171023_33605

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolres Pesawaran AKBP Mohamad Syarhan S.Ik, MH, menghadiri deklarasi Deklarasi Zona Bebas Narkoba Desa Kejadian dan Negara Ratu yang laksanakan di Dusun Induk Balai Desa Kejadian Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Senin (23/10/2017) Pukul 09.30 Wib.

Deklarasi digelar Kepolisian Daerah (Polda) Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dihadiri langsung Kapolda Lampung Irjenpol Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Heri Suliyanto, M.M., Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung Kombespol H.M. Abrar, T, S.Ik, SH, MH, Para Pejabat Utama Polda Lampung Kepala BIN Daerah Lampung Brigjenpol Beni Gabril, Kepala BNN Provinsi Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal.

Kapolda Lampung dalam sambutannnya menyampaikan bahwa Polda Lampung telah melakukan beberapa kegiatan untuk mencegah dan memberantas narkoba antara lain tatap muka kepada seluruh Kepala Desa dan Penandatanganan pakta integritas tentang pemberantasan narkoba.

“Kita harus bersama-sama bersatupadu untuk menentukan langkah perlawanan terhadap Narkoba dan hal tersebut sangat tergantung pada kesungguhan kita semua untuk memberantas Narkoba serta Menjaga keluarga dan lingkungan dengan berikrar untuk menciptakan Zona bebas Narkoba secara bersama-sama”, kata Irjen Pol Drs. Suroso Hadi Siswoyo

Ikrar Sumpah Janji tidak akan terlibat lagi dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dalam bentuk apapun, Akan membantu pihak Kepolisian dalam membrantas peredaran Narkoba dan Akan turut mengkampanyekan gerakan anti Narkoba di deklarasikan warga Desa Kejadian dan Desa Negara Ratu Wates ditempat tersebut.

Deklarasi ditutup testimoni dari mantan bandar, pengedar dan penyalahguna Narkoba oleh Hanafi yang menyampaikan bahwa Narkoba sangatlah merugikan dan berakibat buruk bagi diri sendiri serta keluarga.

Pada kesempatan itu turut hadir Bupati Pesawaran H. Dendi Romadona, S.T, Ketua DPRD, M. Nasir S.I.Kom, Para Forkopimda, pejabat utama Polres, Kapolsek Tegineneng Iptu Syamsu Rizal, S.Ip, para Kanit dan personil Polsek Tegineneng, 42 orang satuan tugas anti Narkoba dari Desa Kejadian dan 17 orang asal Desa Negara Ratu Wates, siswa-siswi SMAN 2 Tegineneng, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta 400 masyarakat desa kejadian. (*)

Penulis : Farizal / Polres Pesawaran
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password