Pengawalan Pawai Keliling, Sambut Hari Santri Nasional di Majene

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Kementian Agama Kab. Majene menggelar Pawai keliling yang diikuti oleh masing-masing perwakilan Madrasah dalam rangka menyambut peringatan hari santri nasional dengan tema “Wajah Pesantren Wajah Indonesia”. Senin (23/10/17).

Terkait dengan hal tersebut, untuk memberikan jaminan keamanan, Satuan Lalu Lintas Polres Majene melakukan pengawalan sekaligus mengatur arus lalu lintas agar pelaksanaan pawai dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Pawai Keliling peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017 di hadiri langsung oleh Bupati Majene Dr. H. Fahmi Massiara,MH, Kepala Kementrian Agama Drs, H. Adnan Nota, Para guru Majelistaklim, MA P3A Guppi Se-Kab Majene, Togah, Tomas, TPA, Santri-Santriawati ponpes, Para orang Tua Santri, rombongan Haji Kloter 18 Kab. Majene, Siswa, TK SD SMP SMA, MTs se Kec. Banggae Banggae Timur.

Adapun Route kirab karnaval atau pawai keliling yakni Berjalan Melewati Jl. Ap Pettarani, belok kiri melewati Jl. Kh. Muhammad Saleh dan Finish di Pelataran masjid agung Raudhatul Abidin Majene.

Iptu Muslim Aslim yang memimpin pelaksanaan pengamanan menyebutkan dengan adanya pawai santri tersebut, ia mengajak para santri maupun umat muslim lainnya untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan saling menghormati antara sesama demi kerukunan umat bergama.

Untuk itu, diharapkan para santri harus mampu tampil di semua lini kehidupan tanpa meninggalkan kesantriannya dan tidak kalah pentingnya para santri diminta untuk dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dengan membudayakan keselamatan demi kepentingan bersama.

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password