Menjelang Pemilukada, Kapolres Silaturrahmi ke Kantor PC Demokrat Bojonegoro

Tribratanews.polri.go.id – Tidak butuh waktu lama untuk menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Pol. HM. Tito Karnavian, MA., P.hD dalam rangka menghadapi Pemilukada serentak tahun 2018 untuk sambang ke tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik dan partai. Bojonegoro yang merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2018, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si pada hari Sabtu (21/10/2017) siang kemarin berkunjung sekaligus bersilaturrahmi ke kantor Pengurus Cabang (PC) Partai Demokrat.

Dengan ditemani Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf. M. Herry Subagyo, dalam silaturrahminya Kapolres diterima langsung oleh Ketua PC Partai Demokrat Syukur Priyanto, SE serta seluruh pengurus dan staff Kantor PC Partai Demokrat dan beberapa anggota Dewan dari Demokrat.

Dalam silaturahmi tersebut, mengawali pembicaraan, Ketua PC Partai Demokrat mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran Kapolres dan Dandim di Kantor PC Partai Demokrat dan memohon maaf jika dalam penerimaan kali ini masih ada kekurangan. Dalam penjaringan pendaftaraan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, sebanyak 12 calon yang telah menjaring dan telah mendaftarkan diri PC Partai Demokrat.

“Besok (hari ini: minggu tanggal 22 Oktober) kami akan mengadakan acara penyampaian visi dan misi seluruh calon yang telah mendaftar di Gedung Islamic Center Bojonegoro”, ucap Syukur Priyanto.

Masih menurut Syukur, setelah penyampaian visi dan misi seluruh calon, selanjutnya mulai senin akan dilaksanakan survey uji publik kepopuleran seluruh calon yang telah mendaftar di PC Partai Demokrat.

“Bahwa filter Pemimpin ada di Partai, sehingga untuk bisa menjadikan suatu daerah berkembang dan maju tinggal bagaimana Parpol mengusung seorang calon pemimpin”, tambah Syukur Priyanto.

Sementara itu, Kapolres dalam kesempatannya menyampaikan niat silaturrhaminya ke Kantor PC Demokrat selain untuk bersilaturrahmi juga untuk sama-sama menciptakan situasi politik dan kamtibmas di wilayah Bojonegoro jelang pelaksanaan Pemilukada serentak agar tetap terjaga kondisif hingga tahap akhir dan pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Menghadapi Pilkada pada tahun 2018 dan Pilpres 2019 situasi diluar boleh panas tapi hati harus tetap dingin”, tutur Kapolres.

Kapolres juga berharap, semoga nantinya Partai Demokrat bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati yang benar-benar dapat memimpin Bojonegoro agar lebih maju dan lebih baik serta amanah. Harapan kita semua bisa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terutama di wilayah Kabupaten Bojonegoro dengan tidak memberikan statemen yang bisa mengganggu situasi Kamtibmas.

“Tanggung jawab keamanan adalah Kapolres dan tentunya dengan dukungan Dandim, karena dengan saling sinergi antara Polri dan TNI merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan”, tambah Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf. M. Herry Subagyo juga menyampaikan untuk tetap menjaga situasi politik dan kamtibmas di Bojonegoro selama tahapan Pemilukada tetap kondusif. Selain itu, sinergi Kepolisian dan TNI bersama saling bahu membahu dalam pengamanan Pilkada tahun 2018 maupun Pemilu 2019 mendatang.

“Kita sukseskan proses pemilihan dan mari sama-sama menjaga keamanan dalam Pilkada 2018 mendatang”, ucap Dandim.

Setelah penyampaian sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan makan siang bersama di kantor PC Demokrat.

 
Penulis : Yudie
Editor. : Alfian
Publish : Joko sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password