Polsek Tomohon Utara Memediasi Sengketa Tanah di Kakaskasen I

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Dugaan tindak pidana larangan pemakaian tanah tanpa izin antara pelapor, Melkisedek Tangkawarouw dengan terlapor, Carol Senduk, dimediasi oleh pihak Polsek Tomohon Utara, Kamis (19/10/2017), malam, di Mapolsek setempat.

Mediasi dipimpin oleh Kapolsek Tomohon Utara, AKP Bartholomeus Dambe bersama Kanit Reskrim, Bripka F. Tombokan, dihadiri Lexy Ratumalessy dan Stenly Korompis (mewakili Camat Tomohon Utara), Lurah Kakaskasen I, Rickyanto Supit, pelapor, terlapor yang diwakili oleh Jans F. Mongdong dan penjual tanah, Agustinus Sondak.

Kapolsek mengimbau, kedua belah pihak harus menciptakan suasana yang kondusif di lokasi sengketa, yakni di perkebunan Batu Rok-rok Kelurahan Kakaskasen I, Kecamatan Tomohon Utara.

Kesepakatan yang dihasilkan malam itu, sambil menunggu adanya keputusan tetap dari pengadilan, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menutup sementara serta tidak ada aktivitas di lokasi tersebut. “Kami harap kedua belah pihak mentaati kesepakatan ini,” ujar Kapolsek.

Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Tomohon Utara tersebut. “Terima kasih juga kepada kedua belah pihak yang dapat menahan diri dengan bijak. Silahkan melakukan aktifitas di lokasi tersebut, setelah ada putusan dari pengadilan,” pungkasnya.

Penulis: Johnny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password