Jalan Turunan Bagai Kolam Saat Hujan, Bhabinkamtibmas Ajak Pak RT Buat Jembatan

tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Bhabinkamtibmas Desa Swadaya membuat jembatan kecil (gertak) yang menjadi penghubung antar RT di Dusun Lubuk Nibung dengan di bantu warga. Senin,(16/10/17).

Seperti di ketahui sebelumnya, Brigadir Sahidi Bhabinkamtibmas Desa Swadaya sibuk membantu warganya yang sedang menanam padi di Dusun Lubuk Nibung (Sabtu,14/10/17).

Sepulang dari ladang dirinya melewati jalan dusun tersebut. Jalanan tanah berbatu serta menurun di lewatinya. Perjalanannya terhenti di turunan tersebut. Karena terisi air yang cukup panjang dan banyak. Kedalaman air lebih dari sekaki orang dewasa sehingga sepeda motor yg di bawa nya harus di pikul 4 orang untuk melewati kubangan tersebut.

Melihat hal demikian dirinya kemudian singgah kerumah pak Adi ketua RT setempat. Dia kemudian mengajak pak RT untuk dibangunkan jembatan kecil (gertak) buat sepeda motor dan pejalan kaki buat warga. Hal tersebut di setujui RT setempat dan kemudian di sepakati akan bersama sama warga setempat akan membangun gertak.

Setelah berkoordinasi dengan Babinsa Serda Baso Yusuf, Brigadir Sahidi kemudian mulai membuat gertak dengan di bantu pak RT dan beberapa warga. Untuk bahan baku gertak sudah tersedia di sekitar tempat itu.

Memerlukan waktu setengah hari untuk membuat jembatan gertak sepanjang 8 meter lebar 2 meter ini. Pak Adi begitu senang begitu juga dengan warga atas apa yang di kerjakan dia dengan anggota Koramil tersebut. Dan ucapan banyak terima kasih terucap dari warga buat dirinya.

“Mereka sangat senang dan bersemangat kerja dengan kehadiran kami, dengan semangat itulah jembatan gertak ini bisa dibuat. Bahan dan tenaga tersedia. Cuma penggerak semangatnya yang belum ada sebelum ini” jelas Sahidi saat di hubungi via telpon.

Di temui di tempat terpisah Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno, S.AP, M.AP menjelaskan dirinya tak pernah kendor menyemangati para Bhabinkamtibmasnya sebelum berangkat ke desa binaan untuk berbuat sesuatu yang berguna bagi warga. Ikut membantu apa yang menjadi kesibukan warganya.

“Simpati serta hubungan baik warga dengan Bhabinkamtibmas ataupun dengan anggota yang lain akan membantu serta mendukung tugas Kepolisian nantinya” tutup Ipda Eko.

Penulis : Arief S
Editor : Alfian N /Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password