Polisi Bersama Warga Berhasil Menggagalkan Aksi Bunuh Diri di Tulang Bawang Barat Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polsek Gunung Terang Polres Tulang Bawang bersama dengan warga masyarakat berhasil menyelamatkan SO (60) yang merupakan korban percobaan bunuh diri di Tiyuh (Kampung) Suka Jaya Kec. Gunung Agung Kab. Tulang Bawang Barat.

“SO berprofesi wiraswasta merupakan warga Tiyuh Suka Jaya Kec. Gunung Agung Kab. Tulang Bawang Barat melakukan aksi percobaan bunuh diri di dalam rumahnya dengan cara membakar badan yang sebelumnya telah korban siram dengan menggunakan bensin hari Selasa (17/10/2017) sekira pukul 10.00 WIB di dalam rumahnya”, ungkap Kapolsek Gunung Terang AKP. Sobari mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si.

Kapolsek menjelaskan, awal mula diketahuinya kejadian tersebut saat istri korban SI (50) yang berprofesi IRT (Ibu Rumah Tangga) melihat ada asap dan api yang berasal dari dalam rumah saat sedang mencuci baju di belakang rumah, ketika SI ingin masuk ke dalam rumah ternyata pintu belakang sudah dikunci oleh korban, lalu anak korban DA (22) yang masih berstatus pelajar dan mengetahui kejadian tersebut langsung berlari untuk masuk ke dalam rumah lewat pintu depan ternyata pintu juga sudah dikunci oleh korban dari dalam, kemudian istri dan anak korban berteriak meminta tolong kepada warga sehingga warga berdatangan untuk memadamkan api dan menolong korban dengan cara mendobrak pintu yang mana saat itu seluruh badan korban sudah dalam keadaan terbakar, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Poned Suka Jaya karena pihak dari Puskesmas sudah tidak sanggup lagi korban SO langsung di rujuk ke RSUD Menggala untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Saksi SI dan DA saat memberikan keterangan kepada pihak kepolisian
Saksi SI dan DA saat memberikan keterangan kepada pihak kepolisian

Lanjut Kapolsek, berdasarkan keterangan dari SI sebelum SO melakukan aksi nekatnya, antara SI dan SO memang sering terjadi cekcok (ribut) dan SO sempat berkata bahwa dia sudah tidak kuat lagi hidup bersama dengan SI dan ingin mengakhiri hidupnya.

“Korban SO memang telah merencanakan aksi nekat tersebut karena waktu kejadian hanya ada korban sendirian di dalam rumah sedangkan SI sedang mencuci baju di belakang rumah dan DA disuruh korban untuk meminjam alat bekam di rumah tetangga karena korban mengeluh masuk angin”, terangnya.

“Akibat aksi nekat yang dilakukan oleh SO tersebut mengakibatkan korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan rumah milik korban juga ikut terbakar”, pungkasnya.(*)

Penulis : Najib / Polres Tulang Bawang
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Najib

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password