Aplikasikan Ilmu Kepolisian, Ratusan Siswa SPN Singaraja Atur Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Siswa SPN Singaraja melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di seputaran Kota Singaraja. Selain sebagai program pelatihan bagi siswa dalam pelajaran lalu lintas, kegiatan ini juga sebagai salah cara untuk menanamkan kepada siswa untuk memahami tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kegiatan pengaturan lalu lintas dilaksanakan setiap pagi, mulai dari pukul 06.00 sampai dengan 07.15 Wita. Agar tidak terjadi penumpukan personel di ruas jalan, kita berkoordinasi dengan Polres Buleleng,” kata Ka SPN Singaraja, Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K. di Singaraja, Selasa (17/10/2017).

Mantan Kapolres Karangasem ini menambahkan, para siswa tidak dilepas begitu saja saat berada di lapangan. Namun terus diawasi dan didampingi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Para Gadik selalu mengingatkan para siswa agar selalu menjaga keselamatan dengan memperhatikan situasi di sekitar tempat tugasnya.

“Hasil penilaian kita, semua siswa sudah mampu melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas dengan baik dan tidak ada keraguan dalam bertindak. Masyarakat mengaku terbantu dan merasa senang atas kehadiran polisi di sepanjang jalan,” terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak 224 siswa sedang mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2017 di SPN Singaraja. Dengan berpedoman pada sistem dan kurikulum pendidikan Polri, SPN Singaraja akan mampu melahirkan anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang bermoral, profesional, akuntabel dan manusiawi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password