Puluhan Polisi Gelar Pengamanan KPU Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Personil Gabungan Polres Tanggamus menggelar pengamanan pendaftaran verifikasi dan penyerahan salinan bukti keanggotaan Parpol calon peserta Pemilu Tahun 2019 serta penetapan partai Politik peserta pemilu Anggota DPR dan DPRD tahun 2019 di Sekretariat KPUD Pringsewu, Senin (16/10/2017) malam.

Kapolsek Pringsewu Kompol Andika Purnomo Sigit, SH. S.Ik. MM selaku penanggungjawab wilayah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si mengatakan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat hingga batas pukul 24.00 WIB.

“KPUD Pringsewu menunggu parpol yang mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019. Pengamanan dilaksanakan gabungan Polsek Rayon C Kabupaten Pringsewu”, kata Kompol Andik Punomo Sigit, Selasa (17/10/17) pagi.

Anggota Komisioner KPUD Pringsewu Agus Prianto menjelaskan hingga pukul 18.00 WIB masih ada beberapa parpol yang belum melakukan perbaikan berkas bahkan ada parpol yang sama sekali belum mendaftar.

“Yang pasti ditunggu hingga pukul 24.00 WIB,” singkatnya, kemarin.

Sampai berakhirnya rangkaian kegiatan tadi malam, terdapat 12 partai yang memenuhi syarat pendaftaran dan 7 partai hari ini melengkapi persyaratan di perpanjang sampai dengan hari ini Selasa, 17 Oktober 2017. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password