Hari Terakhir Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu, Sat Sabhara Polres Sekadau Perketat Pengamanan Kantor KPU Sekadau

Tribratanewspolri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Komisi Pemilihan Umum kabupaten Sekadau membuka pendaftaran parpol peserta pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2019. Pendaftaran dibuka selama 14 hari terhitung dari tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2017.

Dilaporkan oleh PS. Kanit I Sat Intelkam Polres Sekadau Aipda Agus Wiyono yang melakukan monitoring selama kegiatan bahwa untuk hari ini adalah hari terakhir pendaftaran parpol peserta pemilu. Tepatnya pada pukul 24.00 Wib malam KPU menutup pendaftaran.

Antisipasi kemanan serta mencegah tindakan yang tidak diinginkan unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Sekadau yang di pimpin Danton Dalmas Bripka Ade Rianura melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut. Senin, (16/10/2017) pukul 09.00 Wib.

Kasat Sabhara Polres Sekadau AKP Feby Rando, S.Ik membenarkan bahwa pengamanan ini diberikan untuk memastikan kegiatan pendaftaran parpol peserta pemilu, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. Serta untuk mengantisipasi terhadap masa yang hadir di KPU Sekadau.

“Kami ploting anggota Sabhara, dibagi menjadi 3 regu selain itu juga diback up anggota Sat Intelkam, Sat Lantas serta Polsek Sekadau Hilir,” ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Kasat Sabhara bahwa parpol yang datang melakukan pendaftaran dengan membawa massa, akan dikawal menuju kantor KPU melalui unit Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau.

Hingga berita ini diturunkan, situasi di KPU dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Aji
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang Purnomo
Publish : Bunga Asri Prameswari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password