Ini Inovasi Bhabinkamtibmas Dalam Mencegah Radikalisme dan Terorisme di Lampung Timur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Bhabinlamtibmas Polsek Labuhan Ratu Polres Lampung Timur Brigpol Andi Lesmana Halim Keliling Desa mengajak para santri dan santri wati nonton bareng Bioskop tentang kisah – kisah Nabi dan ajaran agama Islam yg sejalan dengan Pancasila sebagai upaya pencegahan radikalisme sejak dini, Jumat (13/10/17).

Era zaman Modern ini banyak sekali kelompok-kelompok atau organisasi-organisasi Radikalisme dan Terorisme yang ingin memecah belah keutuhan NKRI, Untuk itu Polres Lampung Timur berusaha untuk dapat mencegah dengan memberikan penyuluhan terhadap masyarakat agar tidak mengikuti ajakan kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Melalui Nonton Bareng Bioskop ini, Bhabinkamtibmas mengajak seluruh santri dan santriwati TPA Al Hidayah Desa Labuhan Ratu Kec. Labuhan Ratu Kab. Lampung Timur untuk dapat mengerti tentang ajaran Islam serta mengamalkan Ideologi Pancasila.

“ Dalam nonton bioskop bersama ini saya berusaha menjelaskan pentingnya kerukunan umat beragama, mengajarkan anak-anak tentang ajaran Islam yang benar melalui kisah-kisah nabi serta mengajak para santri untuk dapat mengamalkan Ideologi Pancasila agar tidak terjerumus ke kelompok-kelompok radikal dan teroris yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI,” Ujar Bhabinkamtibmas Brigpol Andi Lesmana Halim

Sementara itu Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK, M.H sangat mengapresiasi ide kreatif anggota bhabinkamtibmas tersebut, dan mendukung agar setiap para anggota bhabinkamtibmas dapat memberikan inovasi-inovasi kreatifnya terhadap masyarakat.

Penulis : Catur/Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nuranas
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password