Sehari Menjabat Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Anwar Efendi Kedatangan Tim Wasrik Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Efendi menerima kunjungan Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di Mako Polrestabes Makassar, Sabtu (14/10/17) pagi.

Kedatangan kunjungan Itwasum Polri ini untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) rutin tahap II TA. 2017 yang dilaksanakan di Aula Mappoddang Polrestabes Makassar.

Wasrik Itwasum Polri dipimpin oleh Kombes Pol Bambang Pristiwanto, SH, MM (Ketua Tim dan Pemeriksa Bidgarkeu) yang beranggotakan Kombes Pol Eko Trisnanto, Kombes Pol Drs Suharsono, SH, M.Hum, Kombes Pol Drs Tayip Yulianto, SH, MH, M.Si, Kombes Pol Arwawan Suwasono, Penata Tk I Sabar Kita Bangun, Ak, CrMP dengan didampingi Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Drs Lukas Arry Dwiko Utomo melakukan pemeriksaan terhadap aspek manajerial satuan kerja.

Kegiatan pemeriksaan dan pendalaman oleh Tim Wasrik Itwasum Polri kepada masing-masing satker (satuan kerja). Kegiatan Tim Wasrik melakukan pemeriksaan dan pendalaman kepada 6 (enam) Polres yakni Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan, Polres Gowa, Polres Takalar, Polres Maros dan Polres Pangkep.

Tim Wasrik melakukan pemeriksaan terhadap aspek manajerial untuk semua unit organisasi khususnya proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian program kerja serta pengelolaan dan administrasi anggaran dan perbendaharaan yang meliputi bidan operasional, sumber daya manusia, sarana dan prasarana, inventarisasi dan perbendaharaan, bidang anggaran keuangan.

Masing-masing satuan yang menjadi objek Wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam melaksanakan tugas terutama dalam penyerapan anggaran yang merupakan sasaran dari tim Wasrik.

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password