Bobol Kotak Amal, Petugas Kebersihan Kota Bandar Lampung Ditangkap Polisi

WhatsApp Image 2017-10-10 at 14.31.30

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Tersangka I (31) yang kesehariannya sebagai petugas kebersihan kota Bandar Lampung, kini mendekam dibalik jeruji besi setelah dirinya ditangkap oleh Petugas Polsek Teluk Betung Utara lantaran melakukan pencurian kotak amal di rumah makan Begadang Resto.

Kapolsek Teluk Betung Utara Kompol Suharto mengatakan, saat melakukan pencurian, tersangka I dibantu oleh seorang rekannya yaitu D (21) yang sudah ditangkap lebih dulu oleh Polsek Natar terkait kasus lainnya.

Keduanya timbul niat untuk melakukan pencurian setelah melihat ada dua kotak amal didepan pintu masuk rumah makan tersebut. Dalam melakukan aksinya mereka saling berbagi tugas. “Saat tersangka I mencongkel kotak amal dengan menggunakan obeng, tersangka D bertugas mengawasi area sekitar. Begitu sebaliknya saat tersangka D mencongkel kotak amal, gantian tersangka I yang mengawasi.” Terang Kompol Suharto di Mapolsek Teluk Betung Utara, Kamis (12/10/17).

Dari hasil pencurian tersebut tersangka I memperoleh Rp350 ribu sedangkan tersangka D memperoleh Rp400 ribu.

Dihadapan petugas, tersangka I yang merupakan warga Kaliawi Persada kecamatan Tanjung Karang Barat ini mengaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “uangnya saya gunakan untuk membeli rokok dan makan. Sisanya untuk tambahan bayar kost.” Ujar tersangka I.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka I dipersangkakan pasal 363 ayat (4e) KUHP sub pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password