Kasat Binmas Polres Barito Kuala Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat Melalui Radio

IMG-20171013-WA0010

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Kepala Satuan Binmas Polres Barito Kuala, AKP Volvy Apriana S.Pd MA melakukan kunjungan ke Stasiun Radio Gol FM di Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kamis (12/10/2016). Selain bersilaturahim, kunjungan ini juga untuk menjalin kerjasama dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui siaran langsung di radio.

Adapun materi siaran yang disampaikan oleh AKP Volvy antara lain sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan dan tentang narkotika, sesuai Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan obat-obatan berbahaya.

Sosialisasi Kamtibmas melalui siaran Radio tersebut dianggap cukup efektif, mengingat mayoritas masyarakat Barito Kuala masih banyak yang mendengarkan siaran radio untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan situasi di Kabupaten Batola, termasuk juga hanya sekedar mendengarkan siaran hiburan.

AKP Volvy mengharapkan, dengan sosialisasi melalui siaran radio mampu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke seluruh pelosok Kabupaten Batola, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kepedulian masyarakat di berbagai kalangan untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing demi tercapai situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Menjaga  agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama. Diharapkan warga tidak membiasakan membuka lahan perkebunan baru dengan membakar hutan, tidak membakar sampah di sembarang tempat, apalagi dekat dengan kawasan hutan,” kata AKP Volvy.

Jika membakar sampah ataupun  membakar lahan, lanjutnya, agar tidak meninggalkan tempat hingga menunggu api tersebut padam,  menjaga sehingga api  tidak menjalar yang mengakibatkan terjadi kebakaran yang lebih besar. “Seperti yang sudah diketahui, jika sudah terjadi kebakaran maka api pun sulit untuk dipadamkan,” imbuh AKP Volvy.

AKP Volvy juga berharap agar sesama warga saling mengingatkan akan pentingnya mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

Penulis : Hary

Editor : Alfian

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password