Aksi Kejar – Kejaran, dan Akhirnya Polisi Ringkus Pelaku Curas di Jayapura

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- YIW Alias Balo (19) warga Polimak II distrik Jayapura Selatan tidak berkutik saat diamankan anggota Kepolisian Polres Jayapura Kota lantaran melakukan tindakan Pencurian di sertai kekerasan (curas) terhadap Odersina Frida Pawika (26), Kamis (12/10) siang.

Sebelum pelaku diamankan sempat terjadi saling kejar antara pelaku, korban dan pihak kepolisian menggunakan Sepedah Motor. Pelaku di tangkap di seputaran Dok 7 tepat di seputaran gereja Nomensen kelurahan Imbi distrik Jayapura Utara.

Humas Polres Jayapura Kota saat konfirmasi dengan Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota AKP Agus Kuswanto, SH via telpon seluluernya membenarkan kejadian tersebut dan kini pelaku sudah mendekam di seltahanan Mapolres Jayapura Kota guna mempertangung jawabkan perbuatannya.

“pelaku serta barang bukti berupa Sepedah Motor Honda Beat yang di gunakan pelaku serta Satu Buah Hand Phone (HP) merek Samsung milik korban sudah diamankan di Mapolresta guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ungkap Kasat saat di wawancara, Kamis (12/10) siang.

Lebih lanjut Kasat menuturkan kronologi kejadian dimana Korban atas nama Odersina Frida Pawika (26) mengendarai kendaraannya dari arah Jayapura namun setibanya di Jalan Samratulangi Dok II Jayapura, Pelaku yang berboncengan dengan Rekan Perempuannya membuntuti korbannya yang sesaat sebelumnya kejadian sedang menelpon seseorang, saat usai menelpon Korban manaruh HPnya di saku celana belang kemudian pelaku yang saat itu berbonncengan langsung melambung dari sisi kiri lalu merampas Hp milik korban kemudian melarikan diri. Korban dan pelaku sempat kejar-kejaran dan korban yang saat itu langsung memberitahukan Anggota kepolisian dan akhirnya pelaku bisa di tangkap setelah dikejar.

“sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku korban dan Pihak Kepolisian dimana saat itu pelaku sudah di kepung dan dihadang dari berbagai penjuru kota karena terjepit tapi masi bisa meloloskan diri ke arah dok VIII namun sesampainya di daerah dok VII kepolisian dari SPN Jayapura sedang melintas dan juga melakukan penghadangan akhirnya pelaku  bisa di bekuk di kawasan Dok 7 setalah itu diamankanr ke mako Polres jayapura Kota,”jelasnya.

Penulis : J.Rumra

Editor    : Alfian

Publish : Bunaya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password