POLRES POHUWATO : Tak Ada Tanggal Kadaluarsa, Roti Satu Truk Disita

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pohuwato, Rabu (11/1/2017) menyita mobil truck jenis hino warna hijau dengan nomor Polisi DD 8521  yang bermuatan roti maros yang di kemudikan oleh lk Riwandi tepatnya di pos perbatasan antara kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo .

Penangkapan ini bermula pada hari rabu tanggal 11 Januari 2017 sekitar pukul 12.45 wita satuan Lalulintas Polres Pohuwato melaksanakan tugas operasi di pos perbatasan antara Kabupaten Pohuwato dan kabupaten boalemo memberhentikan mobil tuck tersebut dan memeriksa muatan dari mobil sehingga menemukan roti maros dalam kemasan bungkusan sebanyak kurang lebih 39.306 bungkus namun tidak tercantum tanggal kadaluarsa. Selanjutnya mobil truck tersebut langsung di di bawa ke Mapolres Pohuwato dan di serahkan kepada satuan Narkoba Polres Pohuwato untuk di lakukan periksaan lebih lanjut.

Kapolres Pohuwato AKBP Agus Sutrisno, SIK.M.Si melaluli Kasat Narkoba AKP Ronny Burungudju bersama anggota langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Perindagkop Kabupaten Pohuwato, Dinas Kesehatan, BPOM dan menemukan bahwa roti maros tersebut belum memperoleh ijin dari Dinas Perindagkop untuk di edarkan di wilayah Provinsi Gorontalo.

Dalam rangka pengujian kandungan bahan yang di gunakan dalam pembuatan roti yang terkandung di dalamnya barang bukti roti maros ini Jumat (13/1/2017) telah di serahkan pihak Polres Pohuwato kepada Dinas Perindagkop  untuk di uji laboratorium oleh BPOM dan apabila terindikasi mengandung bahan bahan berbahaya maka akan di lakukan proses penyidikan oleh pihak Polres Pohuwato.

Barang bukti roti maros  tersebut telah di sita oleh Dinas Perindagkop sebagai wujud sanksi administrasi terhadap pelaku usaha yang tidak mentaati atauran yang berlaku dan apabila ada unsur pidana maka akan di proses berdasarkan hukum berlaku.(*)

Penulis : Santo / Humas Polres Pohuwato

Editor : Kang Ikbal

Publish : Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password