Pekas : Polres Matra Berharap Mahasiswa Tomakaka Dapat Bantu Kepolisian di Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kasat Lantas Polres Matra Di sela – sela kesibukkan di Kab. Matra Kemarin terlihat menghadiri seminar Kabupaten KKN Mahasiswa Universitas Tomakaka dan memberikan masukan terkait program kerja KKN yang dilaksanakan di Kab Matra.

 

Kegiatan seminar Kabupaten KKN Mahasiswa Universitas Tomakaka dilaksanakan di Aula Rujab Bupati Mamuju Utara pukul 13.00 sd 16.00 Wita.

Kegiatan ini meliputi penyampaian program kerja koordinator kecamatan KKN yang terdiri dari 9 Kecamatan dan pemberian saran pendapat dari pihak Pemda dan Kepolisian terkait program KKN tersebut.

Dalam sesi seminar, “dari 9 kordinator kecamatan tentang program kerja yang akan dilaksanakan di wilayah Matra yang mencaku 40 % Fisik dan 60 % Non Fisik. Untuk kegiatan fisik berupa pembenahan fasilitas desa dan bakti sosial atau kerja bakti bersama masyarakat Desa kemudian untuk pembangunan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat akan bahaya narkoba yang dilakukan di sekolah- sekolah dan musyawarah masyarakat Desa.

“saya harap adek – adek dari Universitas tomakka disini dapat membantu kepolisian tertuma bagi Mahasiswa yang sedang dalam kegiatan KKN di Desa – Desa, selain dapat membantu pemrintah daerah dari segi Kesehatan dan Lain – lain Para Mahasiswa bisa juga membantu dengan memberikan pesan – pesan Kamtibnas dan Kaseltibcar Lantas”.
Lanjut Kasat Lantas “ Pemberian Pesan – pesan Kabseltibcar Lantas berupa peraturan berlalu lintas (mengunakan helm saat berlalu lintas), melengkapi surat – surat kendaraan (Stnk, Sim, dan lain – lain) serta berhati – hati saat berkendara karena keluarga anda menanti di rumah” Pungkas Kasat Lanta Polres Matra, AKP YULIE KHRISNA, ST, SIK>

Dari pihak Pemda menyarankan agar pembangunan fisik berkordinasi dengan pemerintahan desa karena mahasiswa hanya bermodal tenaga serta semangat, untuk anggaran bisa diambilkan dari dana pembangunan desa karena kegiatan ini juga sangat membantu perbaikan fasilitas Desa.

Dari kepolisian sangat berharap program kerja mahasiswa KKN ini bisa dikombinasikan dengan 7 Program Polres Matra yaitu Ngopi Mas dan Pekas untuk penyuluhan tentang narkoba. Selain itu dari Satlantas sangat mengharapkan untuk dimasukan program penyuluhan tentang tertib berlalu lintas pada setiap program penyuluhan tentang Narkoba sehingga dalam giat Binluh lengkap ada Narkoba , Lantas dan Kamtibmas.

Penulis : Triyono abiding

Editor    :Alfian

Publish :Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password