Kapolsek KPS Bitung Pimpin Pengamanan Kedatangan KM Labobar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pelabuhan Samudera Bitung merupakan salah satu pintu gerbang masuknya barang maupun orang yang berasal dari luar Sulawesi Utara. Pengamanan yang dilakukan pun terbilang ekstra.

Hal tersebut seperti sering dilakukan personil Polsek KPS Btung. “Sesuai tugas pokok kami, seluruh area di pelabuhan Samudera Bitung ini wajib kita monitor pengamanannya, apalagi di saat-saat ada kapal barang atau kapal penumpang yang masuk,” kata Kapolsek KPS Iptu Fandi Ba’u. SIK.

Seperti terpantau pada Sabtu (7/10/2017) sekira pukul 17.00 Wita, sebuah kapal penumpang KM Labobar merapat di dermaga Samudera Bitung.

Berdasarkan data, kapal tersebut menurunkan penumpang sebanyak 263 orang, penumpang lanjutan 282 orang dan penumpang yang naik 66 orang, yang akan menuju pelabuhan Amurang, Minahasa Selatan.

Pengamanan seputar area pelabuhan dipimpin langsung oleh Kapolsek KPS Bitung Iptu Fandi Ba’u, SIK, bekerja sama dengan instansi terkait. “Pengamanan ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap penumpang pengguna jasa pelabuhan sehingga mereka merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti gangguan senjata tajam, premanisme, narkoba maupun miras serta tindak kejahatan lainnya yang melanggar hukum dan peraturan yang berlaku.

Usai melakukan bongkar muat, KM Labobar meninggalkan Pelabuhan Bitung menuju pelabuhan Amurang pada pukul 21.05 Wita.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password