Antisipasi Pencurian Personil Bhabinkamtibmas Sambang dan Beri Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Guna mengantisipasi kerawanan kamtibmas di wilayah desa binaan,  personil babin giat laksanakan sambang dan penyuluhan. Jumat (06/10/2017).

Kegiatan ini sebagai salah satu langkah antisipasi pencurian diwilayah binaan dan sebagai cara untuk mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan.

Babinkamtibmas Desa Buluh Kuning Bripka Jakaria berharap peran serta masyarakat untuk menjaga lingkungan sangat diperlukan karena tidak semua wilayah di Kecamatan Sepauk ini dapat dijangkau patroli, apalagi kalau desa tersebut memerlukan waktu yang cukup lama untuk di datangi, jadi dalam hal ini sangat penting peran serta masyarakat untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri .

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos mengatakan Polsek Sepauk akan rutin melaksanakan kegiatan penyuluhan kamtibmas  hal ini di harapan agar warga masyarakat dapat berperan bersama  dengan Polsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban .

“Dengan penyuluhan kamtibmas yang akan rutin dilaksanakan ini  merupakan salah satu langkah antisipasi kerawanan kriminalitas  terutama pencurian ” ujar Iptu Oscar

Kepala Desa Buluh Kuning Sdr.Rudi.H juga memberikan ucapan terima kasih kepada Polsek Sepauk yang telah memberikan penyuluhan kamtibmas terutama pencurian ,  kepada warganya beliau sangat berharap penyuluhan ini dapat bermamfaat dan dapat diterapkan dilingkungan tempat tinggalnya .

Penulis   : Hartono
Editor      : Alfian Nurnas
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password