7 Program Kapolres Matra ini, Akan Bawah Perbedaan Di Kab. Matra

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polres Mamuju Utara yang saat ini memiliki pejabat yang baru yakni AKBP Made Ary Pradana, SIK, MH., sebagai Kapolres Mamuju Utara membawa banyak hal baru bagi seluruh personel Polres Mamuju Utara, dan siap membawa hak baru bagi Kab. Matra.

 

Terbukti baru 3 hari sejak dilantik menjadi Kapolres Matra telah banyak perubahan yang dirasakan personel Polres Mamuju Utara dan masyarakat di Kab. Mamuju Utara, dalam keseharian beliau AKBP Made Ary Pradana, SIK, MH. senantiasa selalu berkoordinasi dengan seluruh pejabat Polres Matra dan Masyarakat yang ada di Kab. Matra untuk Membahas gimana cara agar Kab. Mamuju utara dapat lebih maju dari pada Kabupten lain di Provinsi Sulbar.

Kapolres Mamuju Utara telah mengagas 7 (Tujuh) Program Unggulan Kapolres Mamuju Utara guna mendukung Commander Wish Kapolda Sulbar dan program 100 hari Polres Matra tahun 2017.
Adapun 7 Program Unggulan Kapolres Mamuju Utara yakni :
1. NGOPI MAS (Ngobrol Polisi dan Masyarakat)
2. SARKON MATRA (Sambang Area Konflik Mamuju Utara)
3. GASMA KAMTIBMAS (Olahraga Bersama TNI-POLRI / Pemerintah Daerah / Warga Masyarakat)
4. BIRAMA (Bincang Akrab Media)
5. Bhabinkamtibmas “SANG IDOLA”
6. POS KHIDMAT (Polisi Khutbah Jum’at)
7. PEKAS (Pelopor di Kampus dan Sekolah).

Dengan adanya program Kapolres Ini, Polres Mamuju Utara dapat menunjukkan prinsip dan kebanggaan dalam kinerja operasional kepolisiannya yakni mencegah kejahatan adalah penting ketimbang memberantas kejahatan, sekaligus sebagai perkuatan deteksi dan antisipasi dini terhadap konflik sosial, pengaduan masyarakat dan potensi gangguan Kamtibmas lainnya.

Menurut keterangan Kapolres Mamuju Utara, AKBP. Made Ary Pradana, SIK, MH., bahwa ketujuh program unggulan tersebut merupakan pencerahan tugas dan kinerja kepolisian dalam pengabdiannya kepada masyarakat. Sekaligus sebagai kekuatan reformasi kultural dan internal kepolisian serta stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Mamuju Utara. Dan banyak kegiatan yang telah dituangkan dalam program 100 Hari Polres Matra termasuk dalam rangka mendukung terlaksananya Program Unggulan Kapolres Mamuju Utara secara optimal.

Harapan Kapolres Mamuju Utarap, bahwa Program Unggulan tersebut harus dijadikan pegangan kuat oleh seluruh personil dan Polsek jajaran, melalui pendekatan optimal kepada warga masyarakat dan menjadikan setiap penyelesaian masalah sosial kemasyarakatan sebagai kebanggaan dan amal ibadah.

Penulis : Triyono Abidin
Editor   : Alfian
Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password