Polres Minahasa Selatan dan Jajaran Amankan Apel Besar Gerakan Pramuka Sulawesi Utara ke-56 di Touluaan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan jajaran menggelar pengamanan jalannya Apel Besar Gerakan Pramuka ke-56, di lapangan Rokave Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Jum’at (06/10/2017), pagi.

Apel yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut) ini, dipimpin oleh Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap. Dikatakan Bupati dalam sambutannya, pendidikan kepramukaan harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

“Filosofi dan nilai kepramukaan digali dari bangsa dan kebudayaan Indonesia yang bersamaan waktunya dengan berkembangnya gerakan kepanduan dunia yang dirintis oleh Sir Baden Powell dari Inggris,” ujar Bupati. Dalam apel ini, disajikan hiburan marching band, semaphore dan tari-tarian.

Hadir dalam apel, antara lain mewakili Gubernur Sulut, Asisten 1, Jhon Palandung, Ketua Mabida Sulut, Alvius Lomban, Kakwarda Pramuka Sulut, Vanda Sarundajang, Wadir Binmas Polda Sulut, AKBP Meyti Wongkar, Wakapolres Minsel, Kompol Prevly Tampanguma, Kabag Sumda Polres Minsel, Kompol Ronny Loing, Mayor Laut Gultom, Pabung Mitra, Mayor CPL Franki Kallo, Camat Touluaan, para pamong beserta instruktur, pembina dan anggota Gerakan Pramuka.

Sementara itu Kapolsek Touluaan, Iptu Michael Kamagi yang turut hadir sekaligus memantau situasi kegiatan mengatakan, selain personel kepolisian juga melibatkan pengamanan swakarsa warga Kecamatan Touluaan. “Seluruh rangkaian kegiatan apel besar berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password