Polres Majene Amankan kegiatan Aksi “Aliansi Pemuda Peduli Majene”.

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Resort Majene kembali mengawal dan mengamankan kegiatan aksi damai. Kali ini, aksi tersebut dilakukan oleh Aliansi Pemuda Peduli Majene. kamis (5/10/17) sekitar pukul 10.30 Wita.

Kegiatan Aksi tersebut berlangsung di Jl. Getot Subroto tepatnya Bundaran Pusat Pertokoan Kab. Majene yang dipimpin langsung oleh Ramli Yunus selaku koordinator lapangan dengan massa 12 orang.

Dalam orasinya, Aliansi Pemuda Peduli Majene menuntut pemerintah untuk serius menangani defisit majene sekaligus melakukan evaluasi demi efisiensi anggaran Pemda.

Selain itu, massa juga meminta kepada kejaksaan untuk melakukan pengawasan terhadap kondisi keuangan majene yang telah mengalami defisit.

Tidak hanya itu, Pemerintah juga dituntut untuk melakukan telaah mendalam tentang peminjaman dana, memberikan sanksi keras kepada Ibu PKK yang melancong ke Ibu kota dan memberikan teguran Keras pegawai RSUD yang melakukan bimtek ke Bogor.

Usai melakukan orasi di Bundaran Pusat Pertokoan, massa bergeser ke Kantor Bupati Majene dan diterima oleh Kabag Humas pemkab majene Drs. Abd. Rahman dan melakukan dialog dengan mahasiswa.

 

Dari beberapa tuntutan mahasiswa Kabag humas memberi kejelasan tentang kegiatan Ibu PKK kab. Majene bahwa Ibu PKK berangkat ke  jakarta dalam rangka mengikuti undangan jambore PKK.

Selanjutnya perwakilan dari RSUD Majene dr. Wahida AS menjelaskan tentang perjalanan Dinas yang dilakukan tim medis RSUD majene sebanyak 60 orang itu dalam melaksanakan bimtek melanjutkan kunker ke RS bogor dan anggaran yang digunakan berasal dari pendapatan pelayanan daerah RSUD Majene bukan dari APBD Majene. Jelasnya

Kegiatan Aliansi Pemuda Peduli Majene tersebut diapresiasi oleh Kabag Humas pemerintah daerah majene, “tindakan mereka peka terhadap kondisi keuangan daerah”. Tuturnya

Sementara itu, mahasiswa yang tidak puas dengan jawaban kabag humas mengancam pemerintah daerah jika aspirasi mereka tidak di tanggapi, mereka akan melakukan aksi tutup jalan dan akan menyegel kantor bupati majene. Kata Korlap

Hingga pelaksanaan Aksi berakhir situasi tetap aman dan tertib. “pengamanan aksi damai tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasi Kompol Bambang Haryono, S.Sos”.

Penulis : dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password