Polda Jambi dan BKKBN Gelar Forum Pertemuan Fasilitasi Peningkatan Kesertaan KB MKJP

Tribratanews.jambi.polri.go.id, Polda Jambi – Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar beserta Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol Abdul Gani dan Kabid Dokes Polda Jambi AKBP dr Wasis Murjito menghadiri Acara Forum Pertemuan Fasilitasi Peningkatan Kesertaan KB MKJP bersama Polda Jambi di Hotel Novita, Kamis (10/5/17).

Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar dalam sambutannya mengatakan, Seiring dengan kondisi saat ini dimana jumlah penduduk yang meningkat sangat tinggi, itu harus diimbangi dengan kesejahteraan, kesehatan, kondisi kehidupan yang layak, jika tidak, akan menyebabkan masalah-masalah sosial dikemudian hari, dan ini merupakan tanggung jawab pemerintah untuk mengendalikan penduduk sehingga pertumbuhannya dapat terkendali dan tidak menjadi permasalahan social di masyarakat.

“Pemerintah melalui BKKBN telah melaksanakan program-program pengendalian pertumbuhan penduduk salah satunya adalah program KKBPK yaitu program KB MKJP yang didukung oleh seluruh masyarakat, instansi-intansi, aparat pemerintah, aparat keamanan sehingga program tersebut dapat berjalan dengan baik,” ujar Wakapolda Jambi.

Dengan berlangsungnya acara ini maka diharapkan para kasat Binmas dan Para Bhabinkamtibmas bersama para penyuluh KB yang ada di Desa/Kelurahan dan Kecamatan dapat berperan melaksanakan sosialisasi peningkatan akseptor KB terutama pada usia pasangan subur yang ada di wilayah binaannnya masing-masing.

katakannya, BKKBN memiliki sejarah yang cukup panjang tentang kesehatan, khususnya kesehatan reproduksi, posyandu dan KB itu sendiri. Untuk itu, Wakapolda Jambi menegaskan bahwa Polri akan mendukung setiap program BKKBN.

 “Semua ini untuk kualitas hidup masyarakat kita. Polri sangat mendukung BKKBN dalam programnya, apalagi kalau sampai ke tingkat paling bawah karena kami memiliki Bhabinkamtibmas di Desa sehingga bisa diajak untuk bekerja sama,” ujarnya.

bbeed462-98b4-463a-837e-377431cf7b4a

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password