Kapolsek Semparuk Hadiri Konsultasi Publik Terkait Rencana Pembangunan Jembatan

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar, Polres sambas.Tepat pukul 09.00 s/d 12.15 Wib bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Komplek SDN 02 Tebas Kecamatan Tebas telah dilaksanakan Kegiatan Konsultasi Publik penyusunan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) pembangunan jembatan Sungai Sambas Besar dengan tema Pengumuman Rencana Usaha Dan Atau Kegiatan Serta Konsultasi Publik, Rencana Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar Di Kecamatan Tebas, Tekarang, Semparuk Dan Jawai Selatan, Selasa (03/10/2017).

Turut hadir dalam konsultasi tersebut yaitu Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sambas di wakili Ir. Joni Asri, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas M. Ibrahim Kasim, Camat Tebas, Semparuk, Tekarang dan Jawai Selatan, Kapolsek Tebas, Semparuk dan Tekarang diwakili Kanit Binmas / Kanit Sabhara, Danramil Tebas di wakili Koptu Hakiki dan Danramil Pemangkat di wakili Sertu M. Suyana, Perwakilan Kepala Desa, Kaur, BPD, LPM dan Kadus, Tokoh penggagas serta Tokoh Masyarakat.

Dalam konsultasi tersebut juga disampaikan pemaparan Materi dari PT. Ekoprop Rayaindo dipandu oleh Bpk. Derry Yulianto tentang Konsultasi Publik penyusunan dokumen analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) pembangunan jembatan Sungai Sambas Besar yang di sampaikan oleh Sdri. Afrita galih Pangestu perwakilan dari konsultan. Pembahasan tentang pembangunan Jembatan ini direncanakan dibangun dengan 4 (empat) titik terdiri dari alternatif 1 Tebas Kuala-Perigi Piyai, alternatif 2 Mensere – Segarau, alternatif 3 Semparuk – Sungai Dungun dan alternatif 4 Makrampai – Tekarang.

Sementara itu Sekretaris Tim penggagas / LPM Desa Mensere (Perdinan) menjelaskan terhitung dari tanggal 25 Desember 2005 yang lalu pada hari ini adalah pertemuan yang ke 125 dan Desa Mensere sangat menyetujui dan sepakat dibangunnya jembatan penghubung demi pembangunan Kabupaten Sambas.
Perwakilan dari tiap Desa Se-Kecamatan bersama Masyarakat sangat mendukung pembangunan jembatan dimanapun jembatan akan dibangun guna pembangunan kabupaten sambas. Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan berkas dokumen usulan data pembangunan jembatan mensere-segarau oleh Bpk. Joniardi kepada Bpk. Abu Bakar selaku dari Konsultan pembangunan jembatan.

Penulis : Didit
Editor. : Alfian nunar
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password