Tempat Usaha Pengasapan Jagung di Tomohon Barat Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tempat usaha pengasapan jagung milik Antonius Tolou (59), di Kelurahan Woloan III Lingkungan X, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon ludes terbakar, Selasa (03/10/2017), sekitar pukul 18.00 WITA.

Anggota piket Polres Tomohon yang mendapat laporan kejadian tersebut, segera mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk mengamankan lokasi serta membantu warga memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Informasi diperoleh petugas di TKP, kebakaran malam itu diketahui pertama kali oleh Blasius Kojongian. Dari keterangan lebih lanjut menyebutkan, api untuk mengasapkan jagung telah dinyalakan oleh Yus Pongoh (53), sekitar pukul 16.00 WITA.

Dua jam kemudian, api dari kayu bakar semakin membesar dan menyambar bangunan berukuran 4×6 meter, yang terbuat dari kayu dan papan ini. Tak hanya bangunan, sekitar 30 karung jagung juga ludes terbakar. Api akhirnya dapat dipadamkan oleh 4 unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Tomohon, sekitar pukul 18.30 WITA.

Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi melalui Kasubbag Humas, Iptu Liston Purba menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. “Keterangan dari pemilik, kerugian material sekitar Rp 40 juta,” tukas Iptu Liston.

Penulis: Rony
Editor: Alfian
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password