Polresta Bandar Lampung Tangkap Komplotan Spesialis Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Empat tersangka curanmor yang diringkus Tekab 308 Polresta Bandar Lampung mengaku tergolong pemain baru dalam dunia curanmor di Kota Bandar Lampung.

“Keempat tersangka bukan jaringan yang sama dengan para tersangka curanmor yang sudah kami tindak sebelumnya. Mereka mengaku baru tiga bulan beraksi di Kota Bandar Lampung. Walau baru, sudah profesional dan komplit jaringannya. Dari eksekutor, joki sampai penadah. Dengan sekitar sepuluh TKP tersebar diberbagai lokasi. Mereka menyasar parkiran supermarket, ATM dan tempat layanan publik, ” kata Wakapolresta AKBP Boby Marpaung dalam ekspos penindakan komplotan curanmor tersebut di Mapolresta, Senin 2 Oktober 2017.

Empat tersangka tersebut adalah Edo Edo alias EF (19) berperan sebagai eksekutor atau pemetik, tersangka Yopi alias YP (18) berperan sebagai pemantau situasi, RD dan AD (keduanya berstatus DPO). Duo terakhir adalah penadah, Yansen (34) dan Heri (23). Seluruh tersangka termasuk DPO berasal dari Jabung Kabupaten Lampung Timur.

“Para tersangka memang sengaja pindah sementara ke Kota Bandar Lampung dan beraksi disini karena menurut mereka lebih mudah mendapat hasil. Motor curian ada yang dilempar ke Kabupaten Lampung Timur ada pula yang dijual disini. Kisaran harga Rp2 – 3,5 juta tergantung jenis dan merk motor. Keuntungan langsung dibagi. Kebanyakan dipergunakan untuk berfoya-foya dan memenuhi kebutuhan hidup, ” lanjut jelas Boby yang didampingi Kasatreskrim Kompol Harto Agung.

Modus mereka tergolong masih konvensional. Yakni berkeliling berboncengan mencari mangsa. Kemudian saat target sudah dibidik, langsung beraksi sesuai tugas masing-masing. Kunci letter T masih jadi andalan untuk menghidupkan motor curian sebelum dibawa kabur secepatnya. (*)

Penulis : Wahyudi/tim
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password