Hari Kesaktian Pancasila : Satbrimob Polda Jambi Ekspedisi Gunung Kerinci

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Satuan Brimob Polda Jambi dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober dan rangkaian HUT KORPS BRIMOB KE-72 melaksanakan kegiatan Ekspedisi Gunung Kerinci – Jambi. Ekspedisi ini diikuti oleh 50 personel Brimob Jambi.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, SIK menyampaikan bahwa disamping dlm rangkaian HUT BRIMOB, kegiatan ekspedisi ini juga dalam rangka pemetaan wilayah dimana Satuan Brimob harus siap apabila terjadi situasi kontijensi di wilayah Gunung Kerinci dan sekitarnya.

brimob2

Danyon B Pelopor Kompol Asep Sujarwadi, SIK selaku Dantim ekspedisi menyampaikan bahwa Ekspedisi Gunung Kerinci telah berjalan dengan sukses sesuai dengan rencana, semua anggota yang melaksanakan pendakian selamat dan sehat.

Gunung Kerinci memiliki ketinggian 3.805 mdpl merupakan gunung api aktif tertinggi se-Indonesia dan termasuk dalam pegunungan tertinggi ke-6 se-Indonesia setelah pegunungan di Papua.

Dalam perjalanan menuju puncak terjadi badai dan namun tim ekspedisi berhasil bertahan dan melanjutkan perjalanan sampai di puncak.

brimob3

Turut serta Wadansat Brimob AKBP Yuri Karsono, SIK ikut dalam ekspedisi dan sampai di Puncak Kerinci. Pelaksanaan Ekspedisi Gunung Kerinci dimulai sejak 29 September s/d 1 Oktober 2017.(*)

Penulis : Asep Sujarwadi

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Alam/Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password