Kapolda Hadiri Lounching Klinik Pancasila

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Papua – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, SMU Negeri 4 Jayapura disambangi oleh Klinik Pancasila yang  sekaligus melakukan peluncurannya dengan tema merukunkan anak bangsa melalui dialog setara, Sabtu (30/9/17).

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Direktur Klinik Pancasila Dr. Dodi Sutanto. Dalam sambutannya, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, launching klinik pancasila merupakan salah satu bagian program Polisi Sahabat Sekolah sebagai penguatan nilai-nilai kebangsaan, dimana tanggal 1 Oktober adalah peringatan Hari Kesaktian Pancasila, “Kita harus bersyukur karena memiliki leluhur yang menyatukan kita dengan adat istiadat dan keseragaman yang belum tentu dimiliki oleh bangsa lain,” ujar Kapolda.

Dijelaskan, pihak kepolisian bersama dengan komponen bangsa selalu menginginkan agar anak-anak atau generasi muda bangsa dapat mengerti dan mengaplikasikan pancasila juga nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab, “Selain itu, banyak nilai kemanusian lainnya yang dapat dipahami agar kedepannya lebih baik lagi dan lebih bersemangat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Kapolda berharap, apa yang telah dilakukan ini bisa menjadi modal untuk mewujudkan generasi muda Papua yang maju dan sejahtera, semangat kehidupan yang aman dan dapat menjadikan nilai-nilai luhur pancasila berjalan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari, “Saya berharap, semoga kedepan SMU Negeri 4 Jayapura selalu jaya baik di Kota Jayapura, Papua dan di Indonesia,” pungkas Kapolda.

Dalam kegiatan tersebut, juga diwarnai dengan pelaksanaan kuis tentang pengetahuan kebangsaan yang dipimpin langsung oleh Direktur Klinik Pancasila Dr. Dodi Sutanto.

Penulis : J.Rumra/Roygen

Editor   : Alfian

Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password