Kapolda Malut Pimpin Sertijab Karo Rena dan dua Kapolres serta Pelantikan Dir Tahti

Tribratanews.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Serah terima jabat Karo rena Polda Maluku Utara, Kapolres Halmahera Selatan, Kapolres Kep. Sula dan pelantikan Dir Tahti yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Achmat Juri. M.Hum pagi tadi di Aula Jananuraga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Malut, Irwasda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Ketua Bhayangkari Daerah dan Personil Polda Malut.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajeral organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja satuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

Jabatan yang kita sandang merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada tuhan yang maha esa serta dilaksanakan secara professional, dan obyektif  sesuai dengan kode etikprofesi dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan.

“Diharapkan dengan serah terima jabatan akan meningkatkan profesionalisme kerja kita didalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.” Ucap Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Polda Maluku Utara telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Kepada istri pejabat lama, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetian ibu dalam mendampingi suami, serta dalam membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polda Maluku Utara.

“ Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru dan semoga sukses selalu dalam karier di Kepolisian” Ungkap Kapolda.

Kepada pejabat baru diucapkan selamat dating dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara-saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda malut.

Sebelum mengahiri amanatnya Kapolda menekankan kepada para pejabat yang baru: Karo rena yang baru agar segera menyiapkan perencanaan kebijakan teknis dan strategis dalam pengesahan dan pengukuhan SPN di Sofifi.

Kapolres Halsel dan Kapolres Kep. Sula segera kenali kondisi lingkungan sekitar di wilayah hukumnya dan lakukan pembinaan sumber daya yang ada baik personil sarana dan anggaran dengan baik untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hokum diwilayahnya.

Untuk Dir Tahti agar dapat menyelenggarakan pengamanan, penjagaan dan pengawalan barang bukti beserta administrasi dengan baik sesuai dengan kondisi lingkungan Polda yang ada.

Ciptakan lah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional khususnya dalam persiapan menghadapi pemilihan Gubernur tahun 2018 dengan rasa aman dan tertib.

Penulis             : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanta Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password