HKGB Ke 65, Bhayangkari Cabang Biak Numfor gelar Pengobatan Gratis Kepada Warga Kampung Karnindi Distrik Biak Barat

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Warga kampung Karnindi Biak Barat begitu antusias dalam antrian mengikuti pengobatan gratis di kampung mereka. Ratusan warga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Biak Numfor dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 65 di kampung yang cukup sulit terjangkau itu, Kamis (28/9/2017).

Dalam pengobatan gratis itu dihadiri oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK, Ketua Bhayangkari Diana Rachmad Amsori Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana, S.Sos, Para PJU, Pengurus Bhayangkari, Kapolsek Biak Barat serta perwira dan personil Polres Biak Numfor.

IMG_0918-864x576

Ketua Bhayangkari Cabang Biak Ny. Diana Rachmad Amsori, sangat senang melihat antusias masyarakat begitu baik. Selain diberikan pengobatan gratis, juga diberikan pembagian sembako, dan makanan tambahan. “Setidaknya bisa membantu sedini mungkin masalah kesehatan yang mungkin dirasakan oleh masyarakat,” jelas Ny. Diana Rachmad Amsori.

Ditambahkan Ny. Diana, dia melihat memang pelayanan kesehatan di kampung ini belum terlalu maksimal, keprihatinan itu dia wujudkan lewat pengobatan gratis, dalam menyambut HKGB ke 65 ini, setidaknya bisa memberikan sentuhan langsung kehadiran aparat Kepolisian. Tidak hanya memberikan pengobatan gratis tetapi juga mendekatkan diri, dan turut merasakan keluh dan kesah masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK mengatakan bahwa Kampung Karnindi menjadi tujuan pelayanan kesehatan karena memang akses kesehatan di kampung ini cukup sulit. Tidak heran dalam layanan kesehatan ini begitu disambut oleh masyarakat yang didominasi anak-anak, orang tua dan balita. Kedepan kata Kapolres akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah terluar.

IMG_0786-864x576

Kampung Karnindi terlihat memang cukup terisolir, terakhir kegiatan yang digelar di kampung ini adalah pada awal Juli tahun ini, pada momentum Snap Moor yang digelar di sepanjang pantai Karnindi. Karena lokasi yang cukup terisolir ini tidak banyak perkembangan pembangunan yang tampak, hanya beberapa rumah warga yang diperbaiki.

Kepala kampung Karnindi Zakaria Markumbo saat ditemui mengaku bahwa masyarakat menyambut baik kegiatan apapun yang digelar di kampung mereka. Untuk tiba di Kampung ini butuh waktu perjalanan sepanjang 8 km dari pinggir jalan Kampung pemekaran Benggor Andey , dan memasuki jalan pengerasan, dan sebagian tengah dilakukan pengaspalan. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password