Begini Cara Polisi Antisipasi Gerakan Radikal di Grobogan

IMG-20170113-WA0254

Tribratanews.polri.go.id – Beragam cara dilakukan aparat kepolisian untuk mengantisipasi meluasnya gerakan radikal.

Di Kabupaten Grobogan, Kasat Tahti Iptu Muslih memanfaatkan momentum pelaksanaan sholat jumat, dengan menjadi khotib jumat untuk memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat.

“Kami sengaja menjadi khotib pada Sholat Jumat, karena saat itu masyarakat sedang berkumpul di masjid, dan mendengarkan khotbah jumat,” ujar Muslih, Jumat (13/1/2017).

Menurut Iptu Muslih, saat membacakan khotbah tersebut, dirinya juga menyampaikan materi tentang gerakan radikalisme yang akhir-akhir ini mulai marak.

“Biar masyarakat tahu seperti apa gerakan radikal, kemudian ciri- cirinya seperti apa, sehingga masyarakat bisa mengantisipasi sedini mungkin di lingkungan sekitarnya,” ungkap Kasat Tahti saat menjadi Khotib di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi.

Selain menyampaikan materi tentang gerakan radikalisme, Muslih mengaku, juga menyampaikan materi tentang keamanan, ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Kami berharap masyarakat sadar, dan bisa mendeteksi secara dini akan ancaman serta gangguan yang berkembang di sekitarnya,” katanya.

Dia berharap, dengan model sosialisasi tersebut, masyarakat bisa merasakan aman, sehingga bisa menjalankan aktivitas dengan tenang.

“Kegiatan ini kami terus lakukan, sesuai dengan perintah bapak Kapolres AKBP Agusman Gurning dalam mendukung program Quick Win Kapolri dan kami berpindah- pindah dari masjid ke masjid di setiap jumatnya,” pungkas Muslih.

IMG-20170113-WA0254-800x600

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password