Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Mi’oro Siola dengan Masyarakat Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka meningkatkan jalinan tali Silaturahim dengan Masyarakat, Kepolisian Daearah (Polda) Sulawesi Barat tidak henti-hentinya melakukan upaya salah satunya dengan menggelar kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Sulbar “Mi’oro Siola” dengan Masyarakat Sulawesi Barat. Kamis (28/09/17) sekitar Pukul 10.00 Wita. di Aula Mapolda Jl. Ahmad Kirang Mamuju.

Silaturahmi Kamtibmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Wakapolda Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH dan dihadiri oleh Raja Mamuju, Ketua KPU Sulbar, Ketua Bawaslu, Kepala Dispora, Kepala Dinas Perhubungan, Para PJU Polda Sulbar, Para Pimpinan Kepala Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulbar dalam arahannya menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah wadah komunikasi kesetaraan antara masyarakat dan POLRI agar tidak ada jarak penghalang untuk melakukan interaksi  “Mioro siola merupakan bahasa mandar yang berarti duduk bersama”.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini jika ada perangai POLRI dilapangan yang kurang berkenang menurut masyarakat tentu dapat menjadi bahan evaluasi dalam memberikan pelayanan yang lebih harmonis dan maksimal kepada masyarakat tentunya. Kata Kapolda

Selain itu, Kapolda juga mengatakan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Polda juga akan membangun Rumah sakit bhayangkara dengan model taraf nasional untuk pelayanan yang lebih baik.

Akses komunikasi masyarakat dengan saya selaku kapolda diharapkan jangan sampai terputus demi interaksi yang baik tetap terbangun dalam menjaga kamtibmas di Sulbar. Tutur Kapolda
Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas tersebut juga dirangkaikan dengan dialog dan Tanya jawab antar Kapolda dan Masyarakat dengan tujuan untuk mencari solusi permasalahan yang dihadapi bersama khususnya pelayanan POLRI kepada masyarakat.

Sementara itu, kabid humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan kegiatan ini adalah merupakan agenda rutin pimpinan untuk meningkatkan komunikasi tanpa jarak antara Polisi dan masyarakat sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Barat. Tutur Kabid Humas

Penulis : Wirad

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password