Presiden RI Melintas, Ini yang Dilakukan Dirlantas Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali menjadi garda terdepan dalam pengamanan VVIP, khusus dalam pengamanan jalur yang dilalui saat tamu VVIP melintas di jalan raya. Tidak hanya itu, pengawalan pun menjadi tugas pokoknya, agar tamu VVIP selamat sampai ditempat tujuan.

Hal itu yang dilakukan jajaran Ditlantas Polda Bali, ketika Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo saat melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Bali. Direktur Lalu Lintas Polda Bali
Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. selaku turut serta turun ke jalan raya membantu anggotanya mengatur lalu lintas saat Presiden RI melintas di Bundaran Ngurah Rai, Tuban, Senin (25/9).

“Arus lalu lintas di Bundaran Ngurah Rai memang sangat padat. Terutama pada sore hari, tepat saat bubaran karyawan atau jam-jam menjelang sunset di Uluwatu. Selain itu, jalan ini merupakan jalur utama menuju Bandara Ngurah Rai,” ucap Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. usai melaksanakan pengamanan.

Mantan Kabid Humas Polda Bali ini menjelaskan bahwa tidak hanya karena ada kunjungan Presiden, setiap hari di bundaran ini selalu diatensi oleh anggota dari Polsek Kuta dengan di back up dua unit kijang dari PJR Ditlantas Polda Bali.

“Jalur yang paling rawan dalam rute yang dilewati VVIP adalah di sini. Untuk itu, kita harus pastikan bundaran ini lancar saat rangkaian Presiden RI melintas,” terangnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Alfian

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password