Narkoba di Kalsel: Berkat Informasi dari Masyarakat, Polsek Bakumpai Polres Barito Kuala Berhasil Tangkap Pengedar Zenith

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Di tengah giat Operasi Cipta Kondisi, Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 21.00 Wita, petugas Polsek Bakumpai Polres Barito Kuala mendapat informasi dari masyarakat di Jalan Atak Imberansyah, Kelurahan Lepasan, Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Batola ada seorang yang sedang mengedarkan obat Carnophen alias zenith.

Selanjutnya, petugas pun bergerak mendatangi tempat tersebut hingga menemukan beberapa orang yang sedang berada di tempat gelap di pinggir jalan, tepatnya di depan SMAN 1 Bakumpai. Kemudian petugas menanyakan keberadaan di tempat tersebut, dan saat itu ada seseorang yang menghindar.

Petugas yang curiga dengan gerak-gerik pria yang menghindar itu, langsung menghentikan orang tersebut dan melakukan pemeriksaan badan. Benar saja, dari saku celana yang dikenakan pelaku ditemukan obat zenit sebanyak 90 butir.

Setelah ditanyakan mengenai untuk apa obat tersebut, pelaku yang diketahui berinisial HA (23 tahun), menjawabnya untuk dijual. Dari temuan dan pengakuan ini, petugas langsung mengamankan pelaku dan barang bukti  ke Mapolsek Bakumpai untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kepada Tim Redaksi, Kapolsek Bakumpai Ipda Asep Dedi Hermawan SE mengatakan, “Pelaku kami tangkap karena telah melakukan tindak pidana yaitu tanpa hak atau melawan hukum memiliki/menguasai dan menggunakan obat-obatan sediaan farmasi tanpa ijin edar yang sah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 197 sub Pasal 196 Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” ucap Ipda Asep Dedi Hermawan SE.

Penulis : Asep

Editor : Alfian

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password