Menyambut Hut Polantas Ke 62, Sat Lantas Polres Bangkep Bersama Dishub Memasang Rambu Lalu Lintas Di Beberapa Tempat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Bangkep – Dalam rangka menyambut HUT Polantas ke 62 tahun 2017, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Banggai Kepulauan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya dengan pemasangan rambu lalulintas di beberapa titik dan pengecetan zebra cross, Jumat (22/9/2017).

Berdasarkan dari hasil pantauan yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bangkep, bahwa masih banyak terdapat beberapa titik rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Bangkep dan Banggai Laut yang harus diperhatikan dan perlu diambil langkah – langkah pencegahan melalui pemasangan rambu-rambu Lalu Lintas. Oleh karena itu, jajaran Sat Lantas Polres Bangkep yang dipimpin oleh Kasat Lantas IPTU JOLLY R. LENGKONG, SH dengan melalui koordinasi bersana instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkep melakukan pemasangan rambu lalu lintas di beberapa titik rawan.

Salah satu lokasi pemasangan rambu lalu lintas, diprioritaskan di area sekolah, antara lain pada Sekolah Luar Biasa (SLB) di desa Kautu kecamatan Tinangkung kabupaten Bangkep. Pemasangan ini juga dimaksudkan guna menjawab usulan warga sekitar ketika personil Sat Lantas Polres Bangkep berkunjung dalam melakukan kegiatan sosialisasi maupun pembinaan masyarakat tertib berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Bangkep IPTU JOLLY R. LENGKONG, SH mengatakan bahwa Pemasangan rambu – rambu ini dilakukan agar masyarakat selaku pengguna jalan dapat berhati-hati dalam berkendara. ” Disamping itu, Kegiatan ini pula merupakan rangkaian kegiatan Satuan Lalu Lintas Polres Bangkep dalam rangka menyambut HUT POLANTAS ke 62. Semoga dengan terpasangnya rambu-rambu tersebut, angka kecelakaan dapat turun secara drastis, ungkapnya.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password