Tiga Buah Rumah di Tabukan Utara Hangus Dilalap Api

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sebuah persitiwa kebakaran terjadi di Lindongan 1 Kampung Petta Timur Kecamatan Tabukan Utara, Sangihe, Kamis (21/9/2017) pukul 23.30 wita.

Kebakaran tersebut menghanguskan tiga unit rumah permanen milik Keluarga Dolongtelide – Dalawir, Keluarga Sangkuni – Hiwoi dan rumah milik Alberd Mangari.

Menurut keterangan saksi mata Jonathan Dolongtelide (56), sekira pukul 23.30 dirinya bersama istri sedang tidur di dalam kamar, tiba – tiba mencium bau asap.

“Saya langsung mengecek sumber asap tersebut dan mendapati bagian dapur rumah sudah dalam keadaan terbakar,” katanya.

Melihat hal tersebutm, dia langsung membanggunkan istrinya yang sedang tidur dan lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri sambil berteriak meminta tolong pada warga sekitar.

Diketahui korban merupakan agen penyalur minyak tanah di Lindongan I Kampung Petta Timur, dimana di rumahnya terdapat empat drum minyak tanah yang rencananya akan disalurkan kepada warga..

Adapun barang-barang milik Jonathan Dolongtelide yang hangus terbakar berupa uang tunai Rp 100 juta, emas 10 gram, barang dagangan dengan harga yang ditapsirkan Rp 20 juta, rumah permanen ukuran 7×6 meter dan barang-barang berharga lainya.

Kebakaran itu juga menghanguskan 2 buah rumah lainnya yang jaraknya sangat berdekatan.

Polisi yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat, langsung berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepl. Sangihe dan pihak Bandar Udara Naha untuk penggunaan mobil Damkar

Pukul 01.00 wita api dapat dipadamkan bersama oleh 1 Unit mobil Damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepl. Sangihe dan 1 Unit mobil Damkar milik Bandar Udara Naha bersama Pihak Polres Sangihe serta masyarakat sekitar tempat kejadian.

Waka Polres Sangihe Kompol H.O. Bingku bersama Kabag Ops Kompol Johan Damapoli yang ada di lokasi kejadian mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada ketika akan tinggalkan rumah ataupun sebelum tidur. “Lakukan pengecekan semua peralatan listrik maupun selesai memasak, dipastikan sudah mati dan benar benar aman agar tidak terjadi kebakaran,” katanya.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password