Jadi Penadah Motor Curian, Pria Ini Diringkus Unit Jatanras Polres Barito Kuala

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Unit Jatanras Polres Barito Kuala berhasil meringkus seorang pria berinisial RS alias SL di Jalan Gubernur Sarkawi, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Rabu (20/9/2017).

Pria berusia 38 tahun tersebut diduga terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yaitu sebagai penadah motor curian dari pemetik yaitu MR alias AH yang juga berhasil diringkus kepolisian.

“‎Salah satu tersangka yang berhasil diamankan ini yakni ‎RS yang tercatat sebagai warga Kelurahan Gambut, Kabupaten Banjar,” kata Kasat Reskrim Polres Barito Kuala AKP Sakun SH MA, Kamis (20/9/2017).

Terungkapnya pencurian kendaraan bermotor ini berawal ketika Polsek Berangas Polres Barito Kuala menerima laporan ‎kehilangan sepeda motor Honda Beat milik H Pahri (53) yang hilang di kediamannya di Jalan Garis I Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala pada Senin (18/9/2017) lalu.

Dari pemeriksaan terhadap korban, pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu membawa kabur sepeda motor miliknya yang terparkir di halaman rumah. “Saya baru saja masuk ke dalam rumah dan mendengar suara sepeda motor setelah saya tengok keluar motor saya sudah tidak ada,” terang korban, H Pahri.

Pengungkapan penadahan motor curian tersebut terungkap bermula dari informasi anggota Polsek Sungai Tabuk Polres Banjar yang sebelumnya telah mengamankan pelaku curanmor bernama MR, dan dari hasil interogasi pelaku ternyata pernah melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Berbekal informasi tersebut, Unit Jatanras Polres Barito Kuala dan anggota Unit Reskrim Polsek Berangas yang dipimpin oleh Kanit Jatanras Aiptu Very kemudian bergerak untuk menindaklanjutinya.

Hasil pemeriksaan terhadap pelaku curanmor MR, ternyata dia pernah melakukan aksinya di Semangat Dalam Kecamatan Alalak dan Gudang Hirang Kecamatan Sungai Tabuk beserta temannya yaitu AK yang masih dalam pencarian.

“‎Setelah  kita interogasi pelaku bernama MR alias AH, dia berujar motor curian Honda Beat di Alalak dijual kepada RS alias SL,” terang Aiptu Very.

Selanjutnya pelaku RS dan barang bukti sepeda motor Honda Beat dibawa ke Polres Barito Kuala untuk dilakukan penyidikan, sedangkan pelaku pemetiknya yaitu MR diproses di Polsek Sungai Tabuk Polres Banjar.

Penulis : Tri J.

Editor : Alfian

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password