Resmi Dilantik, Tiga Pamen Polda Sumsel Mendapat Tugas ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Baru saja dilantik tiga pamen ini langsung mendapat beberapa agenda penting yang menjadi prioritas tugasnya di Sumsel. Ketiganya yaitu Dir Krimum Kombes Pol Drs Arison Hendra, Dir Resnarkoba Kombes Pol Drs Juni, SH dan Dir Lantas Kombes Pol Drs Bambang Suminto, SH.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara saat memimpin upacara serahterima jabatan pejabat utama Polda Sumsel dan Kapolres Banyuasin di Gedung Catur Cakti Mapolda Sumsel. Jum’at (22/9/2017)

Beberapa agenda itu meliputi penyelenggaraan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas), penegakan hukum, pengkajian masalah lalu lintas, masalah regident pengemudi serta kendaraan bermotor, melaksanakan patroli jalan raya antar wilayah, serta menjamin kamseltibcar lantas, kata Kapolda

Lanjut jenderal bintang dua ini, kamseltibcarlantas mempunyai peranan penting dalam mendukung kegiatan dan program – program pembangunan khususnya di provinsi Sumatera Selatan. Dimana saat ini tingkat kepadatan ruas jalan protokol khususnya di Kota Palembang mengalami kemacetan yang disebabkan adanya pembangunan infrastruktur RLT ( Light Rail Transit )sehingga terjadi penyempitan di beberapa ruas jalan. Olehkarena itu menyikapi hal ini Direktorat lalu lintas sebagaai pembina funngsi lalu lintas, bersama – sama stake holder lainnya memiliki tanggung jawab dalam mengatasi dan menangani berbagai permasalahan khususnya dibidang alu lintas.

Sedangkan Direktorat Reserse Narkoba yang memiliki tugas menyelenggarakan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana penyalahgunaan narkoba, termasuk dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan dalam rangka pencegahan dan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba dimana kita ketahui bahwa narkoba merupakan ancaman terbesar dan musuh bersama, sehingga hal ini diperlukan langkah nyata dan strategi dalam membongkar seluruh jaringan yang sudah masuk hingga pelosok desa, ujar Zulkarnain.

Terakhir untuk Direktorat kriminal umum, Kapolda mengingatkan dalam menyelenggrakan kegiatan Kepolisian harus berkesinambungan antara Polda maupun Polres bahkan sampai ke Polsek untuk menekan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan seperti Curas, Curat, Curanmor yang selalu terjadi hampir diseluruh satuan kewilayahan di Sumsel.(*)

Penulis : Yulius / Polda Sumsel

Editor   : Alfian

Publish : Yulius / Polda Sumsel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password