Luar Biasa! Anggota Polres Karanganyar ini Bahu Membahu Mengirim Air Bersih dari Rumah ke Rumah Dampak Kekeringan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Karanganyar. Sekitar 120 kepala keluarga warga RT 03 dan RT 04 RW 03 Desa Bulurejo Gondangrejo beberapa bulan terakhir ini mengalami kesulitan air bersih. Hal itu lantaran terjadinya kemarau panjang tahun ini. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hanya bisa bergantung pada sumur yang sudah mulai mengering.

“Kami harus mengambil air dari sumur di luar RT kami. Itupun hanya bisa dapat 2-4 jerigen ukuran 25-30 liter saja. Padahal setiap hari kami membutuhkan air untuk keperluan mandi, minum, dan memasak,” kata Wardoyo , 40 warga sekitar.

Ia mengaku, kondisi ini memang selalu terjadi setiap tahun saat musim kemarau. Dua sumur yang menjadi andalan warga mengering meski sudah mencapai kedalaman 100 meter.

Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Suwarsi mengatakan, ada 120 kepala keluarga di RT 03 dan RT 04 RW 03 Desa Bulurejo Gondangrejo yang mengalami kesulitan air bersih. “Kemarau panjang mengakibatkan sumur warga mengering,” ungkap AKP Suwarsi.

Polres Karanganyar memberikan bantuan air bersih yang disalurkan sebanyak 20 ribu liter, Jumat (22/09/2017). Puluhan anggota Polres Karanganyar dan Polsek Gondangrejo dengan sepeda motor dinas harus door to door menyalurkan air bersih ke rumah warga karena medan yang tidak bisa dilalui oleh truk tangki air.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi sangat serius dalam menangani dampak kemarau panjang ini.

“Kami menerima laporan dari anggota jika warga di Desa Bulurejo mengalami kekeringan dan membutuhkan air. Babinkamtibmas kami intruksikan mendata daerah yang kekeringan dan membutuhkan bantuan air bersih,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak SIK, MSi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password