Tim Divhumas Polri Lakukan Serangkaian Kegiatan Sosialisasi Menangkal Paham Radikalisme di Jogja

tribratanews.polri.go.id -Jogja, menangkal paham radikalisme dan anti-Pancasila, tim Divisi Humas Mabes Polri hadir di D.I. Yogyakarta untuk melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang menangkal paham tersebut. Tim yang diketuai oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Adminstrasi Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Drs. V. BAGAS UJI NUGROHO, S.I.K dan beberapa rekan media nasional bersama Polda Daerah Istimewa Yogyakarta ini terjun kebeberapa tempat untuk melaksanakan serangkaian kegiatan.

Serangkaian kegiatan akan dilakukan selama empat hari mulai dari Senin hingga Jumat 22 September 2017, antara lain melakukan pembinaan dan penyuluhan di SMA 1 Piyungan Bantul, berdialog dengan ulama dan sejumlah tokoh seperti Kiai H Abdul Muhaimin dan Buya Syamsul Ma’arif. Kemudian berdialog dengan perkumpulan Aliansi Bela Garuda, berkunjung ke Lapas Wirogunan sambil berdialog dengan napi terorisme. Kegiatan selanjutnya adalah bimbingan dan penyuluhan di SMA 1 Wonosari dan di Pondok Pesantren Al Gifari Sidorejo Lendah Kulonprogo.

Kombes Pol Bagas kepada juru warta TribrataNews saat tim Div Humas Polri ditemui Wakapolda DIY Kombes Pol Teguh Sarwono di ruang kerjanya, Selasa (19/9/2017) mengungkapkan pembinaan dan penyuluhan radikalisme dan intoleransi ini merupakan wujud implementasi program promoter Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Melalui pembinaan ini, kata dia, diharapkan para generasi muda paham akan gerakan-gerakan yang tidak sejalan atau menyimpang dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila.

“Pencegahan paham radikalisme dimulai dari pelajar karena mereka adalah aset bangsa. NKRI dan Pancasila adalah sebuah keharusan dan harga mati,” ujarnya.

penulis : Tim
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password