Untuk Mencegah Laka Lantas, Polisi Lampung Barat Bersihkan Oli Tercecer di Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Saat anggota satuan sabhara melintas di jalan lintas tepatnya di depan Kantor PDIP hendak menuju Mako Polres Lampung Barat, terlihat ada tumpahan oli yang tercecer di jalan raya melihat kondisi jalan agak menikung serta banyaknya kendaraan yang melitas hal tersebut bisa berpotensi menyebabkan kecelakaan, melihat itu anggota satuan sabhara dengan sigap langsung mengatasi dengan melakukan penyiraman Pasir bersama masyarakat setempat pada Rabu 19/09/2017.

WhatsApp Image 2017-09-20 at 10.22.36Kedua Polisi tersebut yakni Aipda Eko dan Aiptu Roy Hartono selaku danton 1 dalmas  dibantu oleh masyrakat setempat membersihkan jalan raya tersebut dengan cara menyiramkan pasir ke tempat tumpahan oli guna untuk menghindari terjadinya laka lantas terhadap pengemudi sepeda motor dan pengendara lainya.

Dengan peralatan seadanya anggota satuan sabhara dibantu masyarakat mengambil pasir yang ada di pinggir jalan milik warga dan langsung menutupi ke cairan agar tidak licin, oli tersebut di duga dari ceceran kendaraan yang melintas di jalan raya kemungkinan bisa dari kendaraan yang memuat oli bekas.

WhatsApp Image 2017-09-20 at 10.22.36 (1)Kami menghimbau kepada masyarakat supaya sebelum berkendara terlebih dahulu melakukan pengecekan kendaraan benar-benar aman, begitu juga kendaraan yang membawa oli menggunakan drum atau jerigen supaya menutup dengan rapat sehingga tidak menimbulkan kebocoran, yang dapat membahaya pengendara. Apa yang di lakukan ini setidaknya menyelamatkan para pengendara yang melintas,” Ucap Kasat Sabhara Iptu Yoni Sutariyanto mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. jumat 22/09/2017.

Penuli           : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password