Polisi Lampung Barat Tangkap Pelaku Pesetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Polsek pesisir tengah menangkap satu pelaku persetubuhan anak dibawah umur pada selasa 19/09/17.

Penangkapan yang di pimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Ono Karyono bersama anggotanya berhasil menangkap HC, (31), Warga Pekon Balai Kencana, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat di kediamanya.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. Di dampingi Kasat Reskrim AKP Rijal Effendi,S.H. Dan Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,S.H. Mengatakan, pelaku di tangkap berdasarkan Laporan Polisi /235/VI/2017/Polda Lampung/Res Lambar/Sek Peteng pada 03/06/2017. yang terjadi dari bulan September 2015 sampai dengan terakhir kali Selasa 16 Mei 2017,”jelas Kapolres.

Setelah keluarga korban melapor kepolisi pelaku kabur dari rumahnya dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh petugas, menurut keterangan pelaku Pada awalnya pelaku yang tinggal serumah dengan korban tidak lain adalah anak tiri dari Paman pelaku melakukan bujuk rayu terhadap korban untuk melakukan persetubuhan.
setelah beberapa kali korban dan pelaku melakukan persetubuhan, pelaku mengancam korban akan menyebarkan kepada teman-teman korban bahwa korban sudah tidak perawan. Sehingga korban harus menuruti kemauan tersangka untuk disetubuhi oleh HC. Pelaku mengakui jika dirinya dan korban sudah berhubungan badan lebih dari tiga kali,”terang Kapolres.

Kini pelaku di amankan di Polsek pesisir tengah guna proses penyidikan lebih lanjut, untuk mempertanggung jawab perbuatan kejahatan pelaku di jerat Pasal 76 D dan atau 76 E UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Penulis : Edi Susanto/Polres Lampung Barat
Editor   : Alfian Nurnas
Publish : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password