Terduga Pelaku Penyetruman Ikan di Amuntai Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres HSU, Pelaku penyetruman kerap terjadi di daerah perairan, dengan memanfaatkan alat seadanya dan dengan modal yang kecil bisa membuat alat ini, inilah yang kurang dimengerti sebagian masyarakat melakukan hal yang kecil tanpa disadari sebenarnya melanggar pasal dan undang undang yang sudah ditentukan negara, kali ini Satuan Reserse Kriminal Polres HSU berhasil menangkap pelaku penyetruman di pesisir rawa desa Rantau Bujur Tengah Rt.04 Kecamatan Sungai Tabukan Kab. Hulu Sungai Utara.

SI (27) tak berkutik saat di bekuk Satuan Reserse Kriminal Senin (18/9/2017), SI tertangkap tangan melakukan penyetruman ikan di kawasan rawa, di tempat kejadian ditemukan sejumlah barang bukti yaitu 2 (dua) buah Stik joran tantaran yang sudah dimodifikasi, 2 (dua) buah aki merk YUASA, 1 (satu) buah alat pengantar daya yang berbentuk kumparan, 1 (satu) buah kersek plastik tempat Ikan, 1 (satu) buah Jerigen yang dipotong sedemikian rupa untuk tempat meletakkan Aki, dan beberapa Ikan hasil penyetruman, Kasus ini masih ditangani Polres HSU

IMG-20170919-WA0006

Kapolres HSU melalui Kasat Reskrim AKP Jumangin,S.H. membenarkan kejadian tersebut “Pihak kami masih melakukan proses penyidikan terhadap pelaku dan pelaku dikenakan pasal Pasal 84 Ayat 1 UU RI No.45 Tahun 2009 Perubahan atas UU No. 31 Tahun 2004 tentang tindak pidana perikanan dengan acaman kurungan paling lama 6 (enam) tahun dan denda paling banyak Rp. 1.200.000.000,- (satu miliar dua ratus juta rupiah).” Ujar beliau.

Penulis : F.ross
Editor : Alfian
Publish : F.ross

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password